Ticker

6/recent/ticker-posts

Demi Percepat Vaksinasi Lansia, TNI Polri Dampingi Nakes dor to dor


Lombok Tengah, Vaksinasi covid-19 pada lansia di Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah terus dikebut. Untuk mempercepat proses vaksinasi, tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat didampingi anggota Koramil 1620-08/Praya Timur dan Polsek harus mendatangi rumah para lansia alias door to door di Desa Ganti, Sabtu (24/04/2021).

"Vaksinasi door to door ini baru dilaksanakan. Petugas puskesmas kecamatan melakukan pendataan dulu untuk memastikan lansia mana yang belum divaksin. Dari data itu petugas turun," kata Danramil 1620-08/Praya Timur Kapten Inf Lalu Mas'ud. 

Lalu Mas'ud, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa sebelumnya vaksinasi dilakukan di Puskesmas kecamatan dan kantor Desa. Namun hari ini kita coba bersama menerapkan vaksinasi door to door. 

"Ini kita lakukan agar pelaksanaan vaksinasi bagi lansia cepat selesai dan aman," terangnya. 

Selain vaksinasi door to door, kedepannya akan dilakukan sistem antar jemput lansia ke faskes. Sebab, tidak semua lansia saat vaksin ditemani pendamping.

"Nanti Babinsa mendata lansia yang tidak ada pendamping untuk diantar jemput. Sehingga lansia tidak kesulitan ketika hendak vaksin," jelasnya.

Danramil juga mengajak warga ikut mempercepat vaksinasi lansia dengan mengajak menjadi relawan, tugasnya cukup mendampingi serta mengantar lansia saat vaksin.

Informasi bahwa vaksinasi yang diberikan kepada Lansia di Dusun Sepakat Desa Ganti Kecamatan Praya Timur kali ini merupakan vaksinasi tahap ke I dan nantinya akan diberikan kembali vaksinasi tahap ke II setelah 14 hari Dosis I dilaksanakan.

Editor : Redaksi