Ticker

6/recent/ticker-posts

Direktur Poltas: Stop Polemik, Mari Membangun Bersama

Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc

Kabarposnesw.co.id - Tudingan menyebar opini tidak sehat terkait pemberitaan “ Kadisnakermobduk Aceh Tutup Pelatihan, Direktur Poltas Sayangkan Dewan Dapil III Aceh Selatan Tidak Hadir “ disalah satu media pemberitaan online oleh anggota DPRK Dapil III Hadi Surya, S.TP., M.T, direspon santai oleh Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc.

Menurut Yasar, itu pasti karena hanya baca judul tanpa memperhatikan isi secara seksama. Membacanyapun barangkali mengedepankan perasaan yang tendensius. Padahal dalam kalimatnya disebutkan : “Yasar sangat mengapresiasi dukungan Bupati Aceh Selatan yang disampaikan melalui sambutan yang dibacakan oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. HT. Darisman.  Yasar juga mengharapkan dukungan Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin yang turut hadir menyerap permohonan dan aspirasi peserta. Namun sangat disayangkan, harusnya anggota DPRK Dapil III juga dapat turut berhadir untuk mensinergikan upaya percepatan realisasi kegiatan produksi di wilayah desa sasaran kegiatan tersebut. 

Hal ini disampaikan Yasar menyahuti pertanyaan pihak media terkait undangan terhadap anggota DPRK khususnya Dapil III. Menurut Yasar, pihaknya telah mengundang seluruh anggota DPRK yang dimaksud untuk tujuan sinergisitas. Barangkali  dewan kita ada kesibukan lain sehingga berhalangan hadir. Semoga mereka turut mendukung cita-cita menjadikan Samadua sebagai centra marmer di Aceh Selatan”.

Dua paragraf tersebut sebetulnya lebih kepada menunjukkan bahwa betapa pentingnya keterlibatan para dewan yang dimaksud. Karena kita tidak mau kegiatan ini hanya berbasis output yang terkesan seremonial seperti yang ditanggapi. Kita berharap muncul outcomenya, dengan kehadiran Dewan yang notabenenya mewakili masyarakat setempat tentu usaha ini akan lebih kuat dan segera direalisasikan. Apalagi dewan memiliki banyak pengaruh yang dukungannya tentu dapat memastikan keberhasilan program ini. 

Yasar mengharapkan, persoalan yang tidak substansial ini tidak perlu dipolemikkan, toh maksudnya tidak seperti yang ditudingkan. Justru kami berharap kita secara bersama-sama mampu mewujudkan klaster ekonomi baru ini melalui pengolahan batu marmer yang ketersediaannya memang melimpah di kabupaten penghasil pala ini. Jika ini jalan tentu dapat mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita. 

Terkait tudingan ketidakseriusan dalam meningkatkan akreditasi Poltas tentu tidak benar, kami sudah berupaya maksimal, bekerja keras untuk mewujudkan hasil terbaik. Semua program kerja yang kita lakukan selama ini tidak terlepas dari upaya peningkatan mutu yang salah satunya diukur berdasarkan capaian nilai akreditasi. 

Saat ini kami mengharapkan dukungan dan doanya agar hasil asesmen yang dilakukan asesor BAN PT baru-baru ini menunjukkan hasil terbaik. Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian seluruh elemen masyarakat yang memperlihatkan betapa tingginya ekspektasi dan kepeduliannya terhadap kampus kebanggan kito basamo ini, tutup Yasar.

Reporter : Misran
Editor : Redaksi