Ticker

6/recent/ticker-posts

Group Fahmi Putra Putri Pidie Jaya Lolos ke Final

Group Fahmil Qur'an putra Pidie Jaya

Singkil | Kabarposnesw.co.id - Group Fahmil Qur'an putra dan putri kwarcab pramuka Pidie Jaya berhasil meraih nilai tertinggi serta berhak maju ke final Musabaqah Tilawatil Quran ke 20 setelah menyisihkan group fahmil quran dari beberapa pramuka kabupaten kota lainnya, Senin,  26/4/2021.

Pelaksanaan MTR ke-20 sudah berjalan selama 3 hari sejak dimulai pada tanggal 24 kemarin. Pidie jaya yang hanya mengirim utusan di tiga cabang lomba langsung unjuk kemampuan,  di awali dengan lolosnya Tim Fahmil Quran Putra ke babak final yang berlomba pada tanggal 25 kemarin. Group putra tidak lolos dengan mudah, sempat tertinggal dari Lhok seumawe dengan selisih nilai mencapai 500 di babak pemerataan, khairan rafi dg dua kawannya febri nugrah dan M. Alfahrezi berhasil memperbaiki nilai di babak rebutan, sampai lomba berakhir anak-anak Pidie Jaya yang merupakan siswa jeumala amal itu berhasil meraih nilai 1275 selisih 100 dari peraih nilai kedua yaitu pramuka Lhokseumawe. 
Group Fahmil Putri Kwarcab Pramuka Pidie Jaya

Pada babak penyisihan group fahmil quran putra Pidie Jaya berhasil unggul dari Kabupaten Subussalam, Aceh Selatan dan lhokseumawe. 

Pada hari ini 26 april, Tim fahmil quran putri pramuka Pidie Jaya juga kembali unggul dari beberapa pesaingnya yaitu Subussalam, Aceh Singkil dan Aceh Barat. 

Sejak lomba di mulai dengan pembacaan soal di babak pemeratan, Pramuka Pidie Jaya langsung mengumpulkan nilai untuk menang, serta di babak rebutan mereka tetap konsisiten menjawab soal soal dan berhasil lolos ke babak final yang akan dilaksanakan besok tanggal 27-4-2021.

Dicabang lomba lain putra putri Pidie Jaya juga telah mengikuti perlombaan, seperti tilawatil quran serta khattil quran, namun sampai saat berita ini dikeluarkan belum ada penguman nilai dari panitia pelaksana, hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh pimpinan kontingen pramuka Pidie Jaya Mukhtaruddin,  S.Pd. kepada Kabarposnesw.co.id. 

"Alhamdulah di cabang fahmil quran, putra dan putri telah masuk final, sedangkan tilawah dan khat belum di umumkan oleh panitia, kita berharap di dua cabang lainnya juga bisa mendapatkan nilai yang terbaik sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Pidie Jaya", ujar Mukhtaruddin. 

Pada kesempatan itu pimpinan kontingen juga memohon doa dari seluruh keluarga besar pramuka Pidie Jaya semoga para pesrta diberikan kesehatan agar dapat terus berjuang memberikan yang terbaik untuk Pramuka Pidie Jaya.

Reporter : Mukhtar
Editor : Redaksi