Ticker

6/recent/ticker-posts

H.edimin menangkan dalam PSU tahun 2021 di kabupaten Labuhanbatu selatan

Kabarpos.news.Labusel - H. Edimin dipastikan akan dilantik sebagai Bupati Labuhanbatu Selatan setelah memenangi Pilkada 9 Desember 2020 dan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu 24 April 2021 kemarin.

Pria keturunan etnis Tionghoa yang akrab disapa Asiong ini adalah anak ke - 7 dari 9 bersaudara yang terdiri dari 6 perempuan dan 3 laki laki.

Pasangan Ahmad Padli Tanjung di Pilkada Labusel ini asli lahir dan besar di Pekan Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel. Kakeknya lahir di Labuhan bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Sedangkan ayahnya kelahiran Desa Tanjung Mulia ( Barumun), Kecamatan Kampung Rakyat dan Ibunya kelahiran Pekan Sisumut, Kota Pinang dan mereka adalah asli putra daerah dari Labuhanbatu Selatan. 

Dikenal dengan jargon ASLI, Asiong Padli nomor urut 2 berhasil meraih suara terbanyak di 16 TPS, yakni 2.669 suara (86,4 %). Sedangkan pasangan nomor urut 3 Hj. Hasnah Harahap - Kholil Jufri Harahap (BERHASIL) hanya meraih 421 suara (13,6 %).

Kemenangan pasangan Asli yang diusung PDI Perjuangan dan PKPI, ini adalah mutlak dari pilihan rakyat, sehingga Asiong - Padli mampu meraih suara terbanyak di Pilkada Labusel.

Perjalanan karir H. Edimin dimulai dengan menjabat sebagai Ketua DPRD Labusel periode 2014 -2019 dan juga DPC Pemuda Pancasila sampai saat ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Pekan Tanjung Medan, Rayalan mengungkapkan, untuk urusan sosial, Asiong telah melakukannya jauh sebelum menjabat Ketua DPRD Labusel. Bahkan sosok yang ramah dan selalu bicara terbuka alias ceplas-ceplos, diketahui juga berjiwa nasionalis.

"Secara pribadi dan mewakili masyarakat, harapan kami kedepannya Kabupaten Labuhanbatu Selatan lebih maju dan sejahtera dari sebelumnya. Jabatan ini adalah amanah dari rakyat dan harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat," pesannya.

H. . Edimin dan Hj. Darni Hatma Saima Siregar memiliki 6 anak terdiri dari 5 cewek 1 cowok.

1. dr. Darnedy Limey Suli (anak no 1)
2. Darnedy Kurnia Santi, SH (anak no 2)
3. Darnedy Pupe Ling Ling (anak no 3)
4. Darnedy Fatwa Meli Santy (anak no 4)
5. Darnedy Yeni Suryani (anak no 5)
6. Darnedy Anugrah Putra Utama (anak no 6)
7. Briptu Yasir Mukhtadi Lubis, SH (anak menantu).(julip Ependi)

Editor : Redaksi