Ticker

6/recent/ticker-posts

Khutbah Jumat di Masjid Amaliah, Haji Uma Ajak Perbanyak Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

KABARPOSNEWS.CO.ID I  ACEH UTARA - Anggota  DPD-RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma mengisi Khutbah Jumat di  di Mesjid Amaliah Buloh Raya Mancang, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Jumat( 23/4/2021).

Dalam Khutbah Jumat tersebut Haji Uma  mengajak Umat muslim untuk mensyukuri nikmat yang telah di berikan Allah SWT, meskipun hidup sederhana dan apa adanya.

“Dalam kehidupan ini terdapat sifat dan watak yang tak pernah puas atas segala sesuatu yang telah diberikan oleh Allah SWT. Namun kekayaan hati, kebahagiaan dan kesehatan itu paling utama,” kata Haji Uma.

Selain itu, Haji Uma menyampaikan, sebagai umat islam untuk menjauhi sifat iri dan dengki kepada orang lain,  karena kekayaan orang lain belum tentu diberikan kepada kita, begitupun juga sebaliknya.

Haji Uma juga menyerukan untuk meningkatkan ke Imanan dan pendalamannya, butuh ke ikhlasan dan keyakinan, karena dalam hidup ini hanya semuanya milik Allah, karna sumbernya dari sana dengan demikian kita tidak merasa takabbur jika punya sesuatu atau pula, Kita tidak merasa sedih.

“Hakekat nya semua yang kita miliki di Dunia ini“ Milkul Mamfaat ”Bukan“ Milkul Haq ” artinya sebatas menggunakan pesan Milik yang kekal, ”tuturnya.

Haji Uma juga mengajak seluruh jamaah shalat  Jumat untuk menjauhi perbuatan yang dilarang Allah SWT.
.
“Maka dibulan puasa ini kita lebih baik memperbanyak amal ibadah dan jangan lalai dengan dunia sehingga lupa dengan akhirat. “ Pungkasnya.

Pewarta : Petak
Editor     : Redaksi

Dilihat