Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyaluran BST Kelurahan Tengah Kec.Cibinong Utamakan Prokes


Bogor, kabarpos.news-Dalam rangka mempertahankan daya beli masyarakat dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dimasa pandemi covid-19.Kementerian Sosial (Kemensos) dalam hal ini Presiden Joko Widodo mengucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pada Senin 19/4 Pemerintah Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, menyalurkan BST kepada masyarakatnya yang terdampak Covid-19 sebanyak 829 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran yang dimulai sejak pagi ini dilaksanakan dihalaman Kantor Kelurahan Tengah dipantau langsung oleh Lurah Awan Sudawan.

"Meski kegiatan tersebut merupakan kegiatan penyaluran bantuan, namun dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19".

Dalam keterang Awan Sudawan mengatakan bahwa kegiatan yang sedang berlangsung di Kantor Kelurahan dimana dirinya bertugas adalah pendistribusian BST tahap ke 11 dan 12, yang dibagikan langsung oleh PT.Pos dan Giro, pihaknya hanya memfasilitasi", terangnya disela-sela kesibukan kegiatan penyaluran BST kepada sejumlah awak media.

Dan menurut dia, seharusnya jumlah nominal yang didapat oleh para KPM hanya 300.000.00, namun karena bantuan tersebut dirapel yakni Maret dan April, maka hari ini mereka mendapatkan sebesar Rp.600.000.00.

Adapun tujuan pemerintah mengucurkan bantuan ini, untuk mempertahankan daya beli masyarakat serta memenuhi kebutuhan pangan mereka dimasa pandemi, jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa jumlah penerima BST di Kelurahannya ada pengurangan, dimana sebelumnya mencapai 1.128 tapi sekarang hanya tinggal 829 KPM terdiri dari 9 Rw, tutur dia.

Selanjutnya Awan Sudawan berharap, bantuan tersebut agar diguna oleh masyarakat untuk kebutuhan yang bermafaat, untuk menopang kebutuhan sehari-hari. 

"Atas bantuan tersebut, Awan pun tak lupa berucap terimakasih kepada pemerintah.Bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat Kelurahan Tengah", tutupnya mengakhiri wawancara (Rossa).

Editor : Redaksi