Ticker

6/recent/ticker-posts

Pidie Jaya Terima WTP ke 7 dari BPK Perwakilan Aceh

Bupati Pidie Jaya dan Ketua DPRK Pidie Jaya menerima Penghargaan WTP Ke 7 

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh. Penyerahan (LHP) diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus, SE., MM., Ak., CPA diterima langsung Bupati Pidie jaya H. Aiyub bin Abbas dan Ketua DPRK Pidie Jaya A. Kadir Jailani dikantor BPK Perwakilan Provinsi Aceh. Rabu (21/04/2021).

Mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 7 (tujuh) kali terhitung 6 (enam) kali berturut - turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2008, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020.
Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah opini audit yang diterbitkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan opini ini maka Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dianggap telah memberikan informasi akurat termasuk transparansi dalam pengelolaan keuangan.

Penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dimasa kepemimpinan H. AIYUB BIN ABBAS dan H. SAID MULYADI, SE M.Si dalam penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020.
Dalam kesempatan itu, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi seluruh jajarannya, untuk mempunyai tekad dan komitmen yang lebih, agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Pidie Jaya menjadi semakin baik.

Selain itu, Bupati Aiyub menyampaikan Kabupaten Pidie Jaya masa kepemimpinannya dan Wakil Bupati H. Said Mulyadi mengusung visi menjadikan Pidie Jaya lebih maju.

“Seperti yang disampaikan oleh Bupati Aiyub Abbas, bahwa capaian WTP itu sendiri berkat kerja kita semua, baik itu pimpinan, OPD, dan seluruh staf yang ada di Pemkab Pidie Jaya Dan ternyata, pengelolaan keuangan kita dinilai sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan OPD, khususnya yang telah bersusah payah memberikan laporan kinerja mereka .

“Laporan yang dihasilkan itu adalah laporan yang akuntable, kredibel dan transparan. Mudah-mudahan ini akan menambah komitmen kita untuk bekerja lebih baik. Sehingga nantinya tidak ada tahun yang tanpa WTP,” harapnya.

Bupati juga sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diperoleh serta berterima kasih kepada seluruh stakeholder atas kerja sama selama ini.

Tampak hadir pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE., M.Si., Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani, Asisten Administrasi Umum Setdakab Drs. M. Diwarsyah, Inspektur Jamian M.PD.(*)

Editor : Redaksi