Ticker

6/recent/ticker-posts

Pihak RSUD Pidie Jaya Minta Maaf Kepada Pasien Melahirkan Dalam Pampers

Pihak RSUD Pidie Jaya mengunjungi pasien RJ di Gampong Keurisi Kecamatan Jangka Buya 

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya melakukan kunjungan ke rumah pasien Rauzatul Jannah (24) warga Keurisi Meunasah Lueng Kecamatan Jangka Buya untuk melakukan permintaan maaf pada pasien yang melahirkan di rumah sakit tanpa pertolongan medis yang maksimal sehingga pasien melahirkan dalam pampers.

Pihak rumah sakit yang mendatangi rumah pasien adalah Kepala Bidang Kebidanan RSUD Pidie Jaya Hj. Radhiah, 
Kepala Ruangan Cut Haja Faridah, Penolong kelahiran Nurul Chamisa, Elisa Novita, Mulyana Nurul Isma Fhona serta Nya Malik Wina dari P2TP2A Pidie Jaya.

Abang Kandung Pasien Ridwan mengatakan, kehadiran pihak rumah sakit kerumah pasien untuk mengkalirifikasi ulang serta melakukan permintaan maaf kepada keluarga pasien terkait kasus pasien yang melahirkan dalam pembalut di RSUD Pidie Jaya, Minggu (18/4/2021) sekitar jam 10.27.wib.

Pihak keluarga pasien menceritakan kronologis kejadian dari awal hingga akhir sampai pasien melahirkan dirumah sakit, sebagai mana yang dialami oleh pasien, kata Ridwan.

Pihak keluarga pasien menyambut baik permintaan maaf dari pihak rumah sakit, akan tetapi pihaknya akan melaporkan kasus ini ke Ombudsman Aceh terkait pelayanan publik agar menjadi pembelajaran bagi pihak rumah sakit itu sendiri, ujar Ridwan.

Kami akan minta di advokasi oleh lembaga perlindungan ibu dan anak terkait kasus ini, kata ridwan agar kasus ini tidak terulang lagi kedepan.

Kita akan laporkan ke ombudsman untuk di tindak lanjuti sebagai bagian dari lembaga pemantau penyelenggara pelayanan publik, katanya.

Sementara itu, pihak RSUD juga mengaku khilaf dan meminta maaf kepada pasien dan keluarga, karena kelalaian petugas (ketiduran) disebabkan kelelahan saat pasien mau melahirkan, katanya lagi kita sebagai manusia biasa ada kesilapan, kata Hj Radhiah kepada keluarga pasien yang di dengarkan langsung oleh Ridwan abang Kandung dari Raudhatul Jannah.

Usai kunjungan tersebut pihak rumah sakit dan keluarga pasien saling bersalaman dan berpelukan sebelum meninggalkan kediaman ibu pasien di Gampong Keurisi Meunasah Lueng Jangka Buya.

Sementara itu, Nya Malik Wina dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, (P2TP2A) Pidie Jaya ikut hadir kerumah pasien tadi pagi bersama pihak rumah sakit, menurut Wina, apa yang diberitakan itu benar, karena saat mau melahirkan tidak mendapatkan pelayanan medis, Itu sesuai beritanya. Kata Wina dihadapan pihak rumah sakit dan keluarga pasien. (*)

Editor : Redaksi