Ticker

6/recent/ticker-posts

Pramuka Pidie Jaya Kirim 16 Perwakilan Pada MTR ke-XX

Singkil | Kabarposnesw.co.id - Gerakan pramuka kwartir cabang Pidie Jaya ikut mengirimkan sembilan peserta dan tujuh pembina untuk mengikuti kegiatan musabaqah tunas ramadhan ke-XX yang dilaksanakan di kabupaten Aceh Singkil, Sabtu,  24/4/2021.

Kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pramuka Aceh yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan ramadhan, pada kegiatan kali ini ikut diperlombakan 5 cabang perlombaan yaitu tilawatil quran, fahmil quran, syarhil quran, khattil quran dan tahfiz quran. 

Sembilan peserta yang di kirim oleh pramuka Pidie Jaya pada MTR ke 20 akan mengikuti tiga cabang lomba dari lima cabang yang diperlombakan yaitu tilawatil quran tingkat penggalang, fahmil quran putra dan putri tingkat penggalang serta khattil quran. 

Pimpinan kontingen pramuka Pidie Jaya Mukhtaruddin, S.Pd kepada media kabarposnesw.co.id menyampaikan bahwa pada MTR kali ini Pramuka Pidie Jaya hanya membawa 9 peserta dan 7 pembina dari 22 jumlah peserta yang seharusnya diikut sertakan, hal tersebut dikarenakan ada beberapa kendala dimana ada beberapa peserta yang mengundurkan diri menjelang keberangkatan.

"kali ini kita hanya membawa 9 peserta saja, karena ada beberapa peserta yang harus mengundurkan diri dengan berbagai pertimbangan" ujar kak mukim sapaan akrab pimpinan kontingon Pidie Jaya.

Pada kesempatan itu, Mukhtaruddin yang juga merupakan pengurus Pramuka Pidie Jaya itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Pidie Jaya atas dukungannya terhadap pramuka Pidie Jaya, serta berterima kasih kepada ketua Pramuka Pidie Jaya H. Said Mulyadi atas kepercayaannya menunjuk dia sebagai pimpinan kontingen pada MTR ke-20 yang di laksanakan di Rimo kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. 

Dalam penyampaiannya Mukhtaruddin juga berharap agar kontingen Pidie Jaya dapat memberikan hasil yang terbaik untuk pramuka Pidie Jaya. 

"terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pidie Jaya atas dukungannya untuk pramuka, terima kasih juga kepada waled telah mempercayakan saya menjadi pimkon pada MTR kali ini, kami juga berharap seraya berdoa semoga mampu memberikan yang terbaik untuk pramuka Pidie Jaya". Tambahnya. 

Kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan ke 20 akan berlansung selama 5 hari yaitu mulai tanggal 24 sampai tanggal 28 april 2021.

Reporter : Mukhtar
Editor : Redaksi