Ticker

6/recent/ticker-posts

SATGAS YONIF 512 AJARKAN BELADIRI KARATE ANAK-ANAK DI PERBATASAN PAPUA


Kabarpos.Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis mengajarakan seni beladiri Karate kepada anak-anak Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Seni beladiri karate merupakan salah satu bekal yang positif bagi anak-anak untuk melatih kemampuan dan ketangkasan serta agar dapat melindungi diri dari hal yang tidak di inginkan.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Papen Satgas Letda CHK Lutdhy Diandri Janitra S.H ketika di Pos Kotis Distrik Mannem. Rabu (14/04/2021).

"Disamping ilmu pengetahuan umum, ilmu beladiri juga penting bagi anak-anak agar dapat dijadikan bekal nantinya untuk menjaga diri dari hal yang tidak di inginkan" tutur Papen Satgas.

Selain untuk menjaga diri, manfaat lain dari belajar Karate adalah terjaganya stamina dan kondisi fisik, terlebih di masa Pandemi Covid-19 yang menuntut untuk selalu menjaga imun tubuh.

Prada Faisal, anggota Pos Kotis yang melatihkan seni beladiri Karate mengungkapkan bahwa anak-anak memiliki semangat yang tinggi pada saat berlatih, anak-anak begitu aktif bertanya ketika kurang mengerti tentang materi yang telah disampaikan.

Sementara itu, Kelvin (14) salah satu anak yang ikut dalam latihan Karate tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang ketika berlatih seni beladiri Karate "abang kami sangat senang abang, karna ada abang di sini kami jadi bisa berlatih Karate, jadi kalau ada bahaya mengancam keselamatan, kami bisa mengatasinya abang" ucapnya.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)
Editor : Redaksi