Ticker

6/recent/ticker-posts

Sembari Menunggu Waktu Berbuka, Satgas Yonif 642/Kps Berikan Layanan Kesehatan Secara Door to Door.


Sambas, Kalbar - Di bulan suci Ramadhan seperti ini, sembari menantikan waktu berbuka puasa, Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Pos Temajuk memberikan Pelayanan Kesehatan kepada warga Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Senin (19/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (19/04/2021).

Dansatgas mengungkapkan pemberian layanan kesehatan kepada warga diberikan atas dasar kepedulian dengan sesama serta termasuk tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

"Hal ini juga bisa menjadi amal ibadah di bulan suci ramadhan dengan membantu sesama," ungkap Dansatgas.

Terpisah, Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat mengatakan, pada sore hari di bulan ramadhan ini, merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi warga Desa Temajuk yang menjadi wilayah binaan Pos.

"Pada sore hari banyak masyarakat yang beristirahat dan bercengkrama bersama keluarganya, waktu inilah kami rasa sangat tepat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan." ujar Danpos.

"Pada kesempatan ini, Personel Kesehatan Pos Temajuk memberikan pelayanan kesehatan langsung secara door to door ke rumah-rumah warga." tambah Letda Inf Ryan Hidayat.

Dengan ketersediaan obat dan vitamin yang ada, Pos Temajuk memberikan obat dan vitamin tersebut sesuai keperluan warga.

Sementara itu dengan adanya kegiatan positif seperti ini, Bapak Madi (50), salah satu orangtua yang anaknya diperiksa oleh Personel Satgas Yonif 642/Kps mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Personel Satgas kepada warga. 

"Semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Allah SWT, dan semoga selalu diberikan kesehatan serta kelancaran dalam bertugas ini." pungkasnya.(Pen Satgas Yonif 642/Kps)

Editor : Redaksi

Dilihat