Ticker

6/recent/ticker-posts

TEKAN ANGKA KRIMINALITAS DI PERBATASAN, SATGAS YONIF 512 GELAR SWEEPING


Keerom - Untuk membatasi ruang gerak pelaku tindak kriminal, peredaran barang terlarang dan mencegah penyelundupan barang ilegal, anggota Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan kegiatan Sweeping yang di pimpin langsung oleh Danpos Serka Rahmad Kusuma di jalan Trans Papua Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (27/04/2021)

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Papua.

"Kegiatan Sweeping ini dilakukan untuk mencegah peredaran barang terlarang dan barang selundupan yang kemungkinan dibawa oleh para pengendara yang melintas" terang Dansatgas.

Jalan Trans Papua yang baru beberapa tahun ini dibangun oleh pemerintah merupakan daerah yang berpotensi menimbulkan kerawanan  terjadinya penyelundupan barang ilegal/terlarang.

Dansatgas juga menegaskan bahwa kegiatan Sweeping ini dilakukan untuk menertibkan para pengendara yang melintas agar patuh terhadap hukum dan tidak melanggar aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan Sweeping ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kampung Sawiyatami dalam melakukan aktivitas sehari-hari" harap Dansatgas.

Manfred Baggiasi (64) selaku kepala Kampung Sawiyatami merasa senang dan berterimakasih atas kegiatan Sweeping yang dilakukan oleh anggota Pos Sawiyatami.

"Kami beserta warga kampung Sawiyatami tidak merasa terganggu bahkan kami sangat berterimakasih dengan diadakannya kegiatan seperti ini agar kampung kami jadi lebih aman." ucap Manfred.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

Editor : Redaksi