Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Amal Ibadah Kodim 0621/Kab.Bogor Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Bogor, kabarpos.news -Tak lama lagi seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan, dimana pada bulan tersebut, umat muslim saling berlomba-lomba untuk meningkatkan amal ibadahnya masing-masing.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kodim 0621/ Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ATC) Bogor Timur menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini dilaksanakan di makodim 0621 Kabupaten Bogor jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong.Turut dihadiri oleh, Dandim beserta jajarannya, Kapolres, Kepala Cabang ACT, masyarakat dan sejumlah awak media mengusung tema, "UNDANG KEBERKAHAN LANGIT DENGAN AKSI MAKMURKAN BUMI, IBADAH TERBAIK BANTU SAUDARA TANPA BATAS".

Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dalam kegiatan yang mulia ini.Dan tak lupa juga saya sampaikan terimakasih kepada rekan-rekan TNI, Polri, ACT, masyarakat serta yang lainnya, yang telah menghadiri undangan kami, demikian disampaikan oleh Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Syukur Hermanto dalam kata sambutannya.

Menurutnya, hari ini pembagian bantuan pangan ini dilaksanakan secara serempak diseluruh kodim jajaran kodam III Siliwangi diantaranya kodim kota Bogor, kodim Cianjur dan kodim Sukabumi, upaya mencari ridho Allah SWT.

Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan, walaupun tidak bisa menjangkau  seluruh masyarakat, karena jumlahnya terbatas, namun diharapkan dapat mengurangi sedikit beban dimasa pandemi ini.Selain itu, semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini, semoga dapat membuka hati nurani kita untuk selalu mengulurkan tangan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, tuturnya.

Dandim berpesan kepada masyarakat, untuk saling menjaga, saling mengingatkan dan saling memberikan teguran, jika ada warga yang tidak menerapkan/mengindahkan protokol kesehatan, agar virus corona yang memberi dampak buruk pada perekonomian negara maupun masyarakat ini cepat berakhir, tuturnya.

Jika pembagian bantuan ini dilakukan secara simbolis, untuk menghindari kerumunan, karena kita memang dalam masa pandemi, tegas Dandim.

Sementara, kepala cabang ACT Bogor Timur Marulloh mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara serentak ini melibatkan dua kantor cabang yakni,  Cabang ACT Bogor Timur dan ACT Bogor Barat.Program Ramadhan 2.0 aksi tanpa batas ini merupakan gerakan peduli masyarakat pra sejahtera agar tidak terjadi lagi kelaparan.Program berbagi ini akan terus menerus dilakukan, ucapnya.

Menurut Marulloh, gerakan ini tidak bisa dikerjakan segelintir orang, harus melibat seluruh komponen masyarakat yang punya kepedulian terhadap sesama.

Kedepan, kami akan tetap berkolaborasi dengan kodim maupun instansi lainnya, agar seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan tercover, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya, pungkasnya.

Pantauan kabarpos.news, sekalipun kegiatan pembagian bantuan pangan tersebut perbuatan mulia, namun dilaksanakan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19, (Rossa).
Editor : Redaksi