Ticker

6/recent/ticker-posts

Truk Container berukuran raksasa di kota Rantauprapat tanpa ada teguran dari Dishub Kabupaten Labuhanbatu



Kabarpos.news.Labuhanbatu – Beredar video live di Facebook seorang warga menghadang satu unit truck gandeng atau kontainer FC melintas di Kota Rantauprapat tepatnya di Jalan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (6/4/2021) pagi.
 
Kontainer dengan nomor polisi (Nopol), BK 9073 CJ itu sempat dihadang seorang warga dengan nama akun Facebook Alqassam Distro Rantauprapat yang tampak heran dengan kehadiran kontainer tersebut di tengah kota Rantauprapat dan yang biasa disebut masyarakat truck raksasa bebas keluar masuk kota.

Sempat terjadi dialog antara pemilik akun Facebook dengan penumpang atau supir truck tronton yang menggandeng 2 box kontainer dan mempertanyakan tujuan mereka.

“Mau kemana kalian, kok bisa masuk kalian, hancurlah jalan ini kalian buat,” kata pemilik akun sambil menyorotkan kamera Handphonenya ke arah kontainer dan penumpangnya.

“Roda berapa ini, kok bisa masuk kota kalian,” herannya.

Ketika itu juga penumpang kontainer menjawab tujuan mereka dan menyebutkan bahwa tujuan mereka yaitu ke Toko Mekar.

Diduga tujuan kontainer tersebut ke Toko Mekar di Jalan H Agus Salim, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Kontainer yang berhenti itu sempat menimbulkan kemacetan beberapa saat karena jalur yang dilintasi merupakan jalur padat pengendara.

Salah seorang penumpang kontainer mengangkat kabel
Dan terlihat juga, salah seorang penumpang kontainer tersebut mengangkat kabel yang melintang di Jalan dan tersangkut di kontainer belakang truk.

Dari video itu, terlihat pemilik akun kesal dengan keberadaan kontainer yang melintasi jalan tersebut sambil berteriak menyebut nama Dinas Perhubungan (Dishub) yang menurutnya, salah satu penyebab jalan rusak di Wilayah Sirandorung yakni, dari angkutan yang melebihi kapasitas. (Ir Syafrizal Siregar)
Editor : Redaksi