Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat "KUSNADI" Kades Pamijahan Rutin Laksanakan Kerja Bakti


Bogor, kabarpos.news - Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Kepala desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Kusnadi, rutin melaksanakan kegiatan kerja bakti.
Pada Rabu 31/3 Kepala desa Pamijahan tersebut bersama para ketua rt, rw dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar.

Ditemui disela-sela kesibukan"KUSNADI" menuturkan,"hari ini kami membersihkan disepanjang jalan desa Pamijahan.Adapun tujuan kerja bakti ini untuk menjadikan lingkungan bersih, insya Allah dengan kita selalu menjaga kebersihan, maka akan selalu sehat, tak mudah terserang penyakit apapun termasuk virus corona yang tak berwujud ini.Selain itu juga, untuk membina hubungan sosial masyarakat serta melestarikan kembali budaya gotong royong dimasyarakat yang hampir musnah/hilang ditelan kemajuan jaman yang semakin canggih.Kebersihan pangkal kesehatan dan kebersihan  bagian dari iman, oleh karena itu, mari kita selalu menjaga kebersihan, baik bersih lingkungan, bersih hati dan bersih diri", katanya kepada pewarta kabarpos.news.

Kebersihan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.Kebersihan pula menjadi cermin pada kemajuan diwilayah tersebut, sambung Kades.

"Kerja bakti ini rutin kami lakukan untuk melindungi masyarakat dari segala penyakit, lebih baik mencegah dari pada mengobati", tegasnya.

Kusnadi pun berharap, agar masyarakat meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, dan selalu mengindahkan protokol kesehatan covid-19 5 M, memakai masker, menjaga jarak fisik, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir sehabis melakukan kegiatan apapun", pungkasnya (Rossa).,
Editor : Redaksi