Ticker

6/recent/ticker-posts

Bertambah Jadi 85 Warga Covid-19 di Griya Melati, 1 Warga Sembuh

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor terus melakukan tracing kontak erat warga di Perumahan Griya Melati. Sudah ada 449 warga dilakukan swab test dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Hari ini, Kamis (27/5/2021) pagi, dilaporkan ada penambahan 15 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga menjadi 85 kasus dari sebelumnya, Rabu (26/5) malam, 70 kasus.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya menyatakan, akan melakukan tes PCR kepada semua warga di Perumahan Griya Melati untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Kami akan PCR semua (warga, red). Kemarin ada total 397 warga di PCR. Hasilnya ada tambahan 15 kasus. Jadi total ada 85 kasus. Baru diketahui tadi, jadi berproses akan dibawa ke BPKP Ciawi," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Kamis (27/5/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan, pagi tadi ia mendapatkan laporan dari Puskesmas. Dari 397 test PCR kemarin, ada penambahan 15 kasus positif Covid-19.

"Rencana hari ini masih ada beberapa warga tersisa belum tes PCR karena kemarin tidak di tempat. Kami akan hubungi ke masing-masing untuk tindaklanjutnya," kata Retno.

Rinciannya, dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 85 orang, 1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang isolasi di RS Karya Bhakti Pertiwi, 68 orang isolasi di Pusat isolasi Pusdiklat BPKP Ciawi.

"Ada 15 orang kasus Covid-19 sedang di edukasi untuk diisolasi di Pusat isolasi Pusdiklat BPKP Ciawi," kata Kadinkes.
Editor : Redaksi

Dilihat