Ticker

6/recent/ticker-posts

Dema UIN Ar-Raniry Berbagi


Kabarposnesw.co.id - Kementerian Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh Menyalurkan bantuan Sembako dan Pakaian untuk korban kebakaran digampong Gani,Kec.ingin jaya,Kab.Aceh Besar. Selasa (04/5/2021).

Menteri Sosial DEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ikhsan mengatakan, Sembako dan Pakaian tersebut sengaja diberikan untuk korban kebakaran yang ada di gampong gani  karena mengingat musibah kebakaran tersebut telah menghanguskan segala isi di dalam rumah.

“Beberapa sembako yang kita berikan tersebut berupa beras,telur,minyak makan,sirup,dan mie instan dan berbagai lainnya termasuk juga beberapa pakaian karena mengingat kebakaran yang terjadi tersebut telah menghanguskan semua isi rumah,” kata ikhsan.

Ikhsan menuturkan, pemberian sembako dan pakaian tersebut yang dilakukan pihaknya itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi di bulan suci Ramadan dan bentuk saling berbagi antar sesama.

“ini juga sebagai dakwah untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah ini, dan ajang mencari pahala sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru Dema UIN di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ahmad Jaden menyampaikan kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk perwujudan dari salah satu hadis nabi yaitu bersedekah yang paling mulia adalah pada bulan suci ramadhan.

“Ini bentuk kepedulian kita sesuai dengan hadis nabi bahwa ‘sedekah paling utama adalah sedekah di bulan ramadhan,” sebut Jaden.

Reporter : Misran
Editor : Redaksi