Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim Loteng Gelar Binsiap Apwil untuk Tingkatkan Kemampuan Anggota Dalam Pembinaan Wilayah

Lombok Tengah - Kodim 1620/Loteng  gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Puanter) triwulan II TA. 2021 bertempat di Aula Serba Guna  Makodim Jln. Gajah Mada No 101. Praya Lombok Tengah, Senin (17/5/2021). 
 
Dalam Sambutannya Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan bahwa sebagai aparat kewilayahan (Apwil) seperti Babinsa diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. 
kegiatan Binsiap Apwil juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.
Karena Program Binsip Apwil berkaitan langsung dengan keberadaan kita selaku Aparat Kowil terutama bagi Babinsa yang langsung terjun ke lapangan di wilayah masing-masing. 

“Jangan hanya dijadikan slogan saja bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI AD tetapi tunjukkan bahwa kita Aparat Kowil Kodim 1620/Loteng selalu siap sedia dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di wilayah atau di masyarakat.,”ujarnya. 

Pelajari karakter penduduk di wilayah masing-masing, kenali tokoh-tokoh yang berpengaruh seperti Toga, Tomas, Todat dan Toda jadikan sebagai Mitra Karib, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tidak mengalami kendala atau kesulitan. 

Menurutnya, sehebat apapun kita kalau kejadian di wilayahnya sendiri tidak tahu itu sama dengan tidak bekerja atau tidak pernah turun ke wilayah binaan masing-masing. 

“Jika ada hal hal yang menonjol di wiayah segera laporkan sesuai hirarki kepada Danramil untuk di teruskan ke saya agar kita bisa ambil tindakan pencegahan terhadap perkembangan situasi di wilayah,”jelas Dandim. 

Lanjutnya, Terkait situasi yang terjadi saat ini diharapkan kita sebagai aparat teritorial mampu memberikan pemahan untuk menjaga kondusifitas agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan di wilayah, Terutama di Lombok tengah. 

“Lakukkan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap perkembangan di wilayah dan berikan pemahaman agar kondusifitas selalu terjaga,”terangnya. 

Semoga apa yang kita laksanakan yang didasari oleh keikhlasan, akan mendapatkan ridho dan bimbingan dari Allah SWT. 

” tetap semangat  dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Semoga wilayah Kodim 1620/Loteng tetap dalam ituasi yang kondusif, aman dan terkendali,”pungkasnya.

Editor : Redaksi

Dilihat