Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim Loteng Gelar Komsos Bersama Komunitas Untuk Tingkatkan Sinergitas Dalam Membangun Bangsa


Kabarpos.Lombok Tengah – Wujudkan silaturahmi serta peduli terhadap komunitas yang ada di Lombok Tengah, Kodim 1620/Loteng dapat pujian dari kalangan komunitas.

Hal tersebut diungkapkan perwakilan komunitas motor NMX pada pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya dengan tema “Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI’ yang di gelar di aula Serbaguna Makodim, Senin (25/5/2021) pagi.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tagkas Wiratawan S.IP, mengungkapkan, tujuan utama dari komunikasi sosial (komsos) ini dilakukan dalam rangka tingkatkankan silaturahmi dan penguatan sinergitas dalam membangun bangsa.

“Ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita,”ujarnya.

Dandim berharap, Kebersamaan seperti ini perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Lombok tengah.

“Karena saya menyadari  bahwa komunitas adalah sarana untuk berkumpul, berprestasi terapi sebagai wadah kegiatan positif. Inilah yg menjadi motivasi kami,”ungkap Dandim.

Lanjutnya, Ia mengajak seluruh komponen bangsa khususnya para komunitas  motor maupun sepeda Loteng untuk ikut bergerak mendispilinkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang semakin mewabah.

Sebagai komunitas harus ikut andil dan berperan  dalam menunjukkan hal positif kepada masyarakat untuk aktif membantu mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19,"jelasnya.

"Mari kita bersama-sama berupaya dan bekerja nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19"ajaknya.

Semoga apa yang kita kerjakan yang didasari oleh keihklasan akan mendapatkan ridho dan bimbingan dari Allah SWT, serta wilayah Kodim 1620/Loteng tetap dalam situasi yang kondusif, aman dan terkendali.,”pungkasnya.
Editor : Redaksi