Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Leuwisadeng Tuntas Salurkan BST & BPNT


Bogor, kabarpos.news-Meski virus corona sudah satu tahun lebih melanda negeri yang sama-sama kita cintai ini, namun pemerintah tetap konsisten dalam hal memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak oleh virus corona tersebut.

Hal itu terlihat pada disetiap kelurahan maupun desa di Kabupaten Bogor kembali mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warganya masing-masing.

Salah satunya Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tak lama ini menyalurkan kembali BST tersebut kepada masyarakatnya sebanyak 235 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasie Kesra) Desa Leuwisadeng Rian Setiawan,"Alhamdulilah kita sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat sejumlah yang tersebut diatas.Penyalurannya dilaksanakan di Kantor Kecamatan, disalurkan langsung oleh pos dan giro", katanya kepada media ini diruang kerjanya, pada Kamis (29/4).

Masing-masing KPM, sambungnya, mendapat sebesar Rp.600.000.00 untuk dua bulan sekaligus Maret dan April.

Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan secara bertahap, warga datang sesuai jadwalnya masing-masing, guna menghindari keruman massa dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Kaitan dengan protokol kesehatan covid-19, kami tidak bosan-bosannya untuk menghimbau warga agar selalu menerapkan/atau mengindah protokol kesehatan tersebut, tegasnya.

Takhanya menyalurkan BST, pada saat bersamaanpun Pemdes Leuwisadeng ini juga menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank BNI Migrasi Ke Mandiri kepada sebanyak 600 an KPM.

Meskipun jumlah masyarakat penerima BST dan BPNT tersebut berkurang, namun pihaknya tetap berterimakasih kepada pemerintah, karena bantuan-bantuan tersebut sangat membantu masyarakatnya dimasa pandemi ini, ucap rian.

Rian pun berharap,"Leuwisadeng bisa lebih sejahtera sesuai jabatannya yakni Kasie Kesra.Dan mudah-mudahan katanya, setelah Covid-19 hilang, perekonomian negara maupun masyarakat pulih kembali", harapnya, (Rossa).,
Editor : Redaksi