Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyaluran Perdana BLT-DD Tahun Anggaran 2021 Desa Gunungsari Berjalan Lancar


Bogor, kabarpos.news-Bertempat di Aula Kantor Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Gunungsari Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu 22/05 melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap petama Tahun Anggaran 2021.  

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades) Uwes S.Wijaya disaksikan oleh pendamping Desa, BPD, Pol PP beserta ketua Rt dan Rw setempat berjalan lancar.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Gunungsari Abdilah Arip, bahwa dari hasil kesepakatan musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang melibatkan beberapa lembaga diantaranya BPD, Rt/Rw dan yang lainnya  BLT DD tersebut dibagikan kepada sejumlah 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana sebelumnya jumlah KPMnya ada sebanyak 183, masing-masing KPM yang sejumlah 103 tersebut menerima sebesar Rp.300.000.00", ungkapnya kepada Kabarpos.news saat ditemui diruang kerjanya pada Selasa siang (25/05).

Ditambahkannya, bahwa kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan covid sesuai yang dihimbau oleh ketua gugus covid-19 Kab.Bogor, terang sekdes.

Melalui Sekdes, Kades menyampaikan harapannya,"BLT DD yang sudah diterima oleh para KPM itu bisa bermanfaat untuk menanggulangi perekonomian mereka yang memang sedang terganggu akibat covid-19", pungkas Abdilah Arif (Rossa).

Editor : Redaksi