Ticker

6/recent/ticker-posts

Poltas Raih Akreditasi Baik Dengan Nilai 314

Kabarposnesw.co.id - Kampus kebanggaan masyarakat Aceh Selatan, Politeknik Aceh Selatan (Poltas) akhirnya berhasil meningkatkan grade akreditasinya menjadi BAIK (B) sebagaimana surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor: 366/SK/Ban PT/Akred/PT/IV/2021.

Berdasarkan surat keputusan tersebut Politeknik Aceh Selatan meraih peringkat akreditasi BAIK dengan nilai 314. Dengan capaian peringkat tersebut menunjukkan bahwa secara institusi, Politeknik Aceh Selatan telah memenuhi standar mutu nasional. 

Menurut Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Poltas berhasil meraih nilai skor yang maksimal. Harusnya dengan nilai tersebut Poltas malah berpotensi meraih predikat Baik Sekali. Namun untuk meraih predikat tersebut kita harus terlebih dahulu memenuhi syarat akreditasi program studi yang sama. Oleh sebab itu tahun ini juga kita akan fokus terhadap pembenahan program studi. 

Capaian ini menurut Yasar sudah sangat menggembirakan ditengah segala keterbatasan yang kita miliki namun masih mampu memberikan kinerja terbaik. Tentunya ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika, dukungan Yayasan Poltas, bantuan dan perhatian maksimal dari pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, serta doa dari seluruh masyarakat yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap Poltas. 

Pihaknya optimis kampus yang berjuluk kampus kebanggaan kito basamo ini akan semakin maju dan berkembang sebagai kampus vokasi yang inovatif berbasis sumber daya lokal, berdaya saing nasional dan berwawasan global. 

Pesan Yasar kepada para lulusan SMA sederajat, sekarang ini tidak perlu ragu lagi menjadikan Poltas sebagai perguruan tinggi pilihan untuk masa depannya, karena Poltas semakin berkualitas.

Reporter : Misran
Editor : Redaksi