Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Yonif 642/Kps Laksanakan Serah Terima Tugas Pengamanan Perbatasan RI-MLY Sektor Barat kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns


Kabarpos.Sanggau, Kalbar - Prajurit Yonif 642/Kps yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-MLY melaksanakan serah terima tugas sebagai pasukan penjaga wilayah perbatasan RI-MLY sektor barat dengan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (20/05/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (20/05/2021).

Dansatgas mengatakan, 450 orang prajurit Yonif 643/Wns akan mengisi 29 Pos di sepanjang perbatasan RI-MLY sektor barat dan telah melaksanakan serah terima tugas sebagai penjaga perbatasan RI-MLY selama sembilan bulan kedepan. 

“Seluruh pos tersbeut tergelar di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Sanggau, Bengkayang, dan Sambas” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, setelah pelaksanaan serah terima ini, maka wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-MLY sektor barat akan beralih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak maupun masyarakat perbatasan yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY ini,” ujar Dansatgas.

“Dan selamat bertugas kepada Satgas Yonif Mekanis 643/Wns, semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan pengabdian terbaiknya sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY sektor barat,” tambah Dansatgas.

Selesai serah terima, Prajurit Yonif 642/Kps kemudian melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) menuju Mayonif 642/Kps di Sintang untuk mengikuti kegiatan selanjutnya, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan yang diikuti seluruh personel Yonif 642/Kps dan Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-MLY sektor Barat.

Dansatgas juga menekankan dalam pelaksanaan serpas agar selalu waspada dan memperhatikan faktor keamanan, sehingga diharapkan seluruh personel dan materil tiba di satuan dalam keadaan aman dan lengkap.(Pen Satgas Yonif 642/Kps)

Editor : Redaksi

Dilihat