Ticker

6/recent/ticker-posts

Siti Masithoh Kades Cibitung Tengah "APRESIASI" Program Samisade Bupati

Bogor, kabarpos.news - Upaya mendongkrak perekonomian desa dalam menghadapi pandemi covid-19 dan meningkatkan pembangunan infrastuktur disegala sektor pembangunan, Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin meluncurkan program Samisade (Satu Milliar Satu Desa).

Samisade difokuskan pada pembangunan desa wilayah yang berkepentingan dengan urusan ekonomi, seperti Sentra UMKM, persawahan dan kawasan wisata.

Samisade Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, dialokasikan pada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Saat disambangi Siti Masithoh selaku kepala desa (Kades) Cibitung Tengah menuturkan,"bahwa pihaknya sudah mengajukan pembangunan TPT yang akan dibangun di Kp.Cinangka tepatnya di Rw.05", katanya pada media ini diruangan tempat ia mengabdikan diri pada masyarakat Kamis (29/4).

Menurutnya, program samisade Bupati ini, selain sangat bermanfaat dan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,  juga sangat membantu pemerintah desa dalam mewujudkan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan ditunda karena pandemi covid-19, dimana semua Dana Desa (DD) diprioritaskan pada penangan covid-19 dan Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang diberikan pada masyarakat yang terdampak, sehingga sejak ada covid-19 tersebut melanda, Desa sama sekali tidak ada melakukan kegiatan pembangunan, tuturnya.

Saya sebagai Kepala Desa mengapresiasi sekali Bupati Bogor yang selalu membuat program untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.Kami selalu mendukung program-program beliau baik itu Pancakarsa, Samisade dan yang lainnya, tegas Siti Masithoh.

Kades cantik ini pun berharap, kegiatan pembangunan yang sudah diajukan mudah-mudahan bisa terealisasi, jika ini terealisasi kita akan mengajukan lagi, karena tidak mencukupi, selain panjang juga sangat dalam.

"Kami akan memanfaatkan samisade ini dengan sebaik-baiknya agar realisasinya tepat sasaran, berhasil guna serta bermanfaat bagi masyarakat, dengan pengelolaan keuangan yang profesional dan transfaran seperti yang diharapkan oleh Bupati", pungkasnya (Rossa).

Editor : Redaksi