Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Pidie Jaya Bantu Rehab Rumah Janda Tukang Nyuci



Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, menyerahkan perlengkapan dan kunci rumah pada Fitriah (37) seorang janda yang berprofesi sebagai tukang cuci di Gampong Meunasah Bie Kecamatan Meurah Dua Pidie Jaya, Senin (03/5/2021)


Seperti beritakan sebelumnya Fitriah merupakan tukang nyuci rumahan yang memiliki 3 orang anak 2 laki-laki 1 perempuan, yang menempati rumah sangat sederhana berukuran 7x5 M, atas kepedulian dan perhatian Wabub Pidie Jaya, Fitriah mendapatkan rumah baru semi permanen yang berkonstruksi kayu dengan ukuran 15 x 10 M.

Wakil Bupati.H Said Mulyadi kepada media ini, menjelaskan, dirinya bersama aparatur Gampong sebelumnya sudah melihat Kondisi rumah tersebut sangat tidak layak huni atas kesepakatan dan juga progam Pemerintah untuk membangun dua unit rumah dalam satu tahun setiap Gampong.

"Alhamdulillah hari ini Fitriah sudah bisa menempati rumah barunya,semoga bisa beribadah dengan nyaman,aman ditempat baru bersama anak -anaknya."harapnya.

Menurut Waled Sapaan untuk Wakil Bupati adapun yang direhap berupa kamar Mandi,Mck,Kamar tidur dan dinding serta lantai,katanya.

Dalam kesempatan yang sama Keuchik Gampong Meunasah Bie Helmi menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah pidie Jaya dalam hal ini Wakil Bupati yang sudah turun langsung melihat kondisi warganya, ujarnya.

Sebelumnya dari Gampong sudah merehap rumah tersebut akan tetapi karena dimakan usia maka sudah lapuk, memang Pihak Gampong sudah merencanakan REHAP selanjutnya.

"Ya rumah Fitriah ini sudah pernah kita rehap sebelumnya cuma karena dimakan usia jadi kondisinya seperti ini,dan kita rencana akan bantu juga rehap untuk tahun ini tapi Allahdullah pihak Pemkab sudah membantu membantu langsung rumah anak yatim tersebut, pungkas Helmi. (*)