Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Gampong Kuta Trieng Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dayah Darul Aitam

Buka puasa warga Kuta Trieng bersama santri Darul Aitam

Kabarposnesw.co.id - Warga Gampong Kuta Trieng Kecamatan Meureudu Pidie Jaya, menggelar buka puasa bersama anak yatim di Meunasah Gampong setempat, Selasa, (4/5/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Samsul Bahri AR mengatakan, kegiatan buka Puasa bersama sudah menjadi agenda rutin masyarakat dalam memperkuat silaturahmi.
“Kegiatan ini merupakan agenda rutin Gampong dan juga bagian dari memperkuat silaturahmi antar warga,” Kata Samsul

Untuk persiapan kegiatan tersebut, katanya, seluruh masyarakat dengan sukarela menyumbang segala kebutuhan, dan untuk mempersiapkan penganan berbuka warga secara mandiri mengerjakan secara bersama.
Tgk.  Imum Meunasah sedang menyiapkan makanan untuk buka puasa 

“Seluruh kebutuhan sumbangan dari seluruh warga dan menu buka puasa juga kami masak bersama,” ujar samsul.

Menurutnya, buka puasa bersama pihaknya mengundang seluruh santri dan anak yatim dari Dayah Darul Aitam, pihaknya menganggap santri Dayah tersebut sudah menjadi bagian dari masyarakat Gampong Kuta Trieng.

“Kami mengundang anak yatim dan seluruh santri Dayah Darul Aitam serta kami memberikan sedikit sedekah warga,” tambahnya
Keuchik Gampong Kuta Trieng Bakhtiar Ismail mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakatnya, diakuinya, kegiatan tersebut tanpa dikomandoi semua merasa memiliki dan bertanggung jawab untuk Gampongnya.

“Terimakasih atas terlaksana buka puasa bersama ini, dan juga terima kasih yang tak terhingga kepada adik-adik Relawan MRI atas bantuan Air Wakaf, semoga apa yang disuguhkan pada buka puasa menjadi berkah bagi yang memakannya,” tutup Bakhtiar.

Editor : Redaksi