Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Susukan "Apresiasi" Bupati Bogor Meluncurkan Program Samisade


Bogor, kabarpos.news-Upaya mendongkrak Perekonomian Desa yang menghadapi dampak ekonomi dan sosial dimasa pandemi, Bupati Bogor, Hj.Ade Munawaroh Yasin, meluncurkan dana bantuan melaui Samisade (Satu Miliar Satu Desa).Dengan Samisade Pemerintah Desa bersama-sama Pemerintah Kabupaten Bogor membangun Desa disetiap sektor pembangunan agar tidak ada Desa tertinggal.

Pemerintah Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengajukan satu titik pembangunan betonisasi jalan diprogram yang digagas oleh Bupati Bogor  tersebut Samisade.
Disambangi Kepala Desa Susukan, M.Irfan Syahrizal menuturkan bahwa kegiatan pembangunan satu titik betonisasi jalan yang diajukan oleh pihaknya sepanjang 1.300 meter, akan dilaksanakan di Rw.07, katanya kepada kabarpos.news diruang kerjanya Kamis (17/6).

Menurut Irfan, untuk Susukan jalan yang belum tersentuh hanya 25 % lagi, tinggal jalan-jalan paling setengah meter.Mudahan-mudahan tahun depan bisa selesai, urai Irfan.

Dijelaskannya, jika betonisasi jalan yang kami ajukan terealisasi, untuk tahun depan rencana kami akan mengajukan jembatan penghubung jalan tiga Rw yakni Rw 4, Rw 9 dan Rw 7, karena jembatan tersebut sudah parah dan patah.Betonisasi kita kan tinggal sedikit, jadi kita ngejar jembatan.

Saya apresiasi sekali Bupati, karena menggelontor dana bantuan Samisade, dimana samisade ini sangat membantu Pemerintahan Desa, sebab selama ini Pemerintah Desa tidak ada pembangunan, jadi dengan adanya Samisade, kami bisa membangun lagi, membangun disetiap sektor pembangunan.Jika jalan di Desa semua bagus, maka akan memperlancar segala kegaiatan roda perekonomian masyarakat, terang Irfan.

"Tidak hanya mengapresiasi, Irfan selaku Kepala Desa Susukan ini pun berujar terimakasih kepada Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin.

Selanjutnya Irfan mengutarakan harapannya, semoga virus corona ini segera hilang, agar kita bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala sebelum covid-19 mewabah”, tutupnya mengakhiri perbincangan, (Rossa).
Editor : Redaksi