Ticker

6/recent/ticker-posts

Kantongi Izin, SDN 01 Ciampea Kab.Bogor Gelar PTM


Bogor, kabarpos.news - Siswa SDN 01 Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, antusias mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu terlihat dari para siswa tersebut berbondong-bondong mendatangi sekolah tempat mereka menimba ilmu.

"Alhamdulilah, SDN 01 Ciampea sudah mengantongi izin dari tim gugus covid, dan Dinas pendidikan Kabupaten Bogor, melaksanakan PTM, itu karena SDN 01 Ciampea sudah memenuhi  persyaratan", demikian yang dikatakan oleh Sarip Sanusi, S.Pd, selaku Kepala SDN 01 Ciampea kepada sejumlah awak media diruangannya, Senin pagi (7/6).

Menurut beliau, PTM ini digelar dalam rangka Ujian Kenaikan Kelas (UKK) antara kelas satu dengan kelas lima.Mengingat jumlah siswa SDN 01 Ciampea banyak, kelasnya terbatas, hanya ada 8 ruang belajar (Rumbel) maka, dilaksanakan sistem bergilir beberapa sip dengan waktu yang ditetapkan dan dengan enam pokok mata pelajaran diantaranya, SBK, Olah Raga dan Bahasa sunda.Untuk kelas satu berjumlah 120 siswa terdiri dari tiga kelas yakni kelas satu A, satu B dan satu C.

Kelas dua sebanyak 98 siswa, dibagi menjadi tiga kelas, kelas empat 136 siswa dan kelas lima 121, rata-rata satu kelas 11 atau 12 siswa, dengan jarak 1, 5 m sesuai peraturan protokol kesehatan, sip pertama kelas satu, dari jam 7 sampai jam 9, senin sampai rabu, kelas satu, dua dan lima.Kamis sampai sabtu, kelas tiga dan empat, terang Sarip.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan PTM ini, dilakasanakan dengan protokol kesehatan estra ketat, pihak sekolah juga menyiapkan sarana yang lainnya seperti, menyiapkan tempat cuci tangan, masker, alat pengecek suhu badan dan hand sanitizer, Alhamdulilah komplit.Dari segi keamanannya juga diperhatikan, pihak sekolah berkoordinasi dengan orangtua siswa dari siswa tersebut pergi dan pulang, untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.Intinya sekolah itu benar-benar siap melaksanakan PTM.Alhamdulilah semuanya mendukung baik orangtua maupun lingkungan, ungkap Sarip.

Harapan yang paling utama, tahun ajaran baru nanti, mudah-mudahan covidnya tidak ada lagi, agar izin tatap muka terselenggera.Semoga PTM ini, tertib, aman dan nyaman, sukses dalam pelaksanaannya.

"Anak-anak kelihatan antusias sekali ketemu dengan gurunya khususnya siswa kelas satu.Dan orangtuanya pun juga ikut gembira dilihatkan dari seragam dan sebagainya, kata kepala Sekolah.

Kedepan," Mudah-mudahan, PTM, tertib, aman, nyaman dan sukses dalam pelaksanaannya", pungkas Sarip Sanusi.

Reporter : Rossa
Editor : Redaksi