Ticker

6/recent/ticker-posts

Korpri Salurkan Rp 25 Juta Dukung Program Gerakan Bogor Mengaji


Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 25 juta dalam mendukung program  Gerakan Bogor Mengaji yang belum lama ini dicanangkan Wali Kota Bogor, Bima Arya. 

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Bogor, Dody Ahdiat secara simbolis menyerahkan bantuan didampingi para pengurus dan diterima Ketua Baznas Kota Bogor, Chatib Malik di kantornya, Kamis (17/6/2021).

Dody menuturkan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Korpri kepada masyarakat. Dalam hal ini mendukung program Gerakan Bogor Mengaji.

Dijelaskannya, bantuan tersebut murni berasal dari partisipasi seluruh anggota Korpri yang dikelola oleh Dewan Pengurus Korpri Kota Bogor.

Dengan adanya program-program bantuan sosial seperti ini, diharapkan keberadaan Korpri dapat dirasakan manfaatnya, bukan sekedar untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, melainkan secara lebih jauh dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, Korpri adalah sebuah organisasi atau lembaga untuk berhimpunnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita -cita perjuangan bangsa dan negara.

"Korpri juga memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengarahkan seluruh anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pengabdian masyarakat dalam berbagai bidang," ujar Dody.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun menyatakan, bantuan infaq dari Korpri ke Baznas Kota Bogor sebagai pengumpul dan pendistribusian Program Gerakan Bogor Mengaji.

"Jadi Infaq tersebut diperuntukan untuk bantuan Program Gerakan Bogor Mengaji," katanya.  

Di hari yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah pun memberikan zakat malnya sebesar Rp 20 juta melalui Baznas yang juga diperuntukan untuk Program Gerakan Bogor Mengaji.

"Semoga program ini berjalan lancar dan semakin banyak masyarakat yang membantu melalui Baznas Kota Bogor," harap Rusli Saimun.
Editor : Redaksi