Ticker

6/recent/ticker-posts

Langgar Prokes, Gemantara Aceh Desak Bupati Aceh Utara Untuk Mencopot Kadis Kesehatan Aceh Utara


Kabarposnesw.co.id I Aceh Utara - Ormas Gema Nusantara (GEMANTARA) Ekda Provinsi Aceh mendesak Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib (Cek Mad) untuk mencopot Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM yang melanggar Protokoler Kesehatan terkait foto dan video pernikahan anak nya yang viral di beberapa Media Sosial.

Dikutip dari beberapa group media Whatsapp (01/06/2021), terlihat foto dan video Amir Syarifuddin bersama pengantin dengan raut wajah gembira merayakan acara pernikahan.

Keluarga ini juga berpose bersama beberapa orang yang turut hadir dalam acara tersebut, diduga para keluarga dan puluhan orang yang hadir tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Mereka tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Foto dan video acara tersebut menjadi perbincangan hangat mengingat kondisi Covid 19 yang sedang mengalami kenaikan melambung di Provinsi Aceh.

Wakil Sekretaris Gemantara Ekda Aceh, M. Zulfan meminta dan mendesak Bupati Aceh Utara untuk mencopot Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM.

Menurutnya, seharus nya Kadis Kesehatan Aceh Utara sebagai Pejabat Publik dan juga sebagai Leading Sector dari pada pelaksanaan Prokes itu sendiri, namun beliau melanggar aturan tersebut.

Lanjutnya, Gubernur Aceh juga sudah mengingatkan larangan menyelenggarakan kegiatan pernikahan/perkawinan sebagaimana tertuang dari surat instruksi Nomor 01/INSTR/2021 tentang larangan menyelenggarakan kegiatan pernikahan/perkawinan dan sejenisnya yang menimbulkan kerumunan massa.

"Seharus nya ini menjadi pedoman bagi Kepala Dinas dan juga para ASN untuk menganjurkan Instruksi Gubernur tersebut," katanya.

"Kita juga meminta Gubernur Nova Iriansyah untuk meminta Bupati Aceh Utara mencopot Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM yang dengan jelas melanggar dari pada intruksi yang telah dikeluarkan oleh Gubernur," tambahnya.

"Seperti yang kita ketahui kasus Covid-19 di Aceh sampai saat ini terus meningkat, seharusnya Kadis Kesehatan Aceh Utara memberikan contoh atau sosialisasi yang benar kepada masyarakat yang menyelenggarakan acara pernikahan dengan tetap menjaga protokoler kesehatan." Tutup nya

Sampai berita ini di turunkan, Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin belum bisa dikonfirmasi terkait pemberitaan tersebut.

Reporter : Petak
Editor     : Redaksi