Ticker

6/recent/ticker-posts

Ormas Gemantara Lhoksumawe Kunjungi Nek Yuniar Nengsih, Warga Lhokseumawe Yang Kurang Mampu


Tim GEMANTARA saat menyambangi kediaman Nek Yuniar Nengsih

Kabarposnesw.co.id I Lhoksemawe - Ormas Gerakan Masyarakat Nusantara (GEMANTARA) Ekbang Kota Lhokseumawe menyambangi kediaman Nek Yuniar Nengsih, warga  Dusun Keurani Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe pada Selasa, (08/06/2021).

Seperti diketahui,  Nek Yuniar Nengsih (70) menanggung satu orang cucu dan seorang putranya, beliau menanggung biaya keluarga nya dengan bekerja sebagai buruh cuci.

Kepada Jurnalis, Nek Yuniar Nengsih Menuturkan bahwa ia merupakan seorang buruh cuci baju yang bekerja pada tetangga sebelah rumahnya selama ini. Ia harus menanggung beban keluarganya sendirian yaitu membiayai kebutuhan satu orang cucu dan satu putranya.

Selain itu putra nya dulu bekerja sebagai tukang servis AC namun disebabkan karena kondisinya sekarang sakit ia tidak dapat bekerja lagi.

Di usianya yang sudah lanjut, ia juga harus memikirkan kondisi cucu perempuannya yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di Pesantren. Namun hal tersebut terasa tidak dapat tercapainya dikarenakan terbatasnya ekonomi keluarga.

Disisi lain, Ketua Gemantara Ekbang Lhokseumawe, Juraida kepada Jurnalis mengatakan, "Hari ini kita berkunjung menyambangi kediaman Nek Yuniar Nengsih, seorang Lansia yang kurang mampu namun harus mencukupi beban biaya hidup keluargany," katanya.

Lanjutnya, kita mendapatkan informasi dari salah satu Anggota Gemantara Ekda Provinsi Aceh bahwa ada seorang Lansia yang kurang mampu dan harus menghidupi Seorang Cucu dan Seorang Putranya sehingga kita sama-sama turun untuk melihat langsung kondisi Nek Yuniar Nengsih.

"Jadi hari ini kita Gemantara Kota Lhokseumawe bersama dengan Anggota Gemantara Ekda Provinsi Aceh dan juga didampingi Buk Nurul istri dari Bapak Marwan Ketua SUBA Malaysia berkunjung ke rumah Nek Yuniar dan memberikan sedikit Sembako untuk meringankan beban beliau," tambahnya.

"Gemantara Lhokseumawe akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusi untuk keluarga tersebut, setidak nya untuk meringankan beban hidup keluarga Nek Yuniar karena di usia nya yang sudah tua seharus nya beliau tidak perlu lagi bekerja dan hanya duduk menikmati masa tua nya," imbuhnya.

"Kita akan berkoordinasi dengan Instansi terkait baik itu Pemerintah Desa Meunasaha Mesjid, Camat Muara Dua, serta kita akan berkoordinasi dengan Dinsos Kota Lhokseumawe agar Nek Yuniar Ningsih mendapatkan perhatian dari Pemerintah." Tutup nya.

Reporter : M. Zulfan
Editor     : Redaksi