Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangdam XII/Tpr Terima Hasil Pemeriksaan Post Audit Itjenad

Kubu Raya, Senin (7/6/21) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima laporan hasil pemeriksaan dari Ketua Tim Post Audit Itjenad Brigjen TNI Suko Basuki pada acara Taklimat Akhir Wasrik Post Audit Itjenad TA 2021, yang berlangsung di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr.

Sebelumnya, pemeriksaan telah dilakukan oleh Tim Post Audit Itjenad mulai dari tanggal 27 Mei sampai 7 Juni 2021 terhadap satuan - satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, laporan hasil pemeriksaan oleh Tim Wasrik merupakan salah satu tolak ukur kinerja para Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr selama ini. 

"Oleh karena itu berbagai temuan dan koreksi hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri bagi satuan, karena secara objektif diakui masih ditemukan adanya kelemahan dan kekurangan yang masih perlu perbaikan," ujar Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, dari berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada, hendaknya dapat dijadikan sebagai pelajaran dan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dan meningkatkan kepedulian serta ketertiban dalam hal mengelola administrasi yang berkaitan dengan kinerja dan anggaran.

"Bagi satuan yang menjadi obyek pemeriksaan agar segera merespon temuan dan koreksi yang disampaikan oleh Tim Wasrik, baik secara administrasi maupun kinerja di lapangan, guna meminimalisir kesalahan yang sama pada  pelaksanaan program kerja  dan anggaran di waktu yang akan datang," tegasnya.

Sedangkan Ketua Tim Post Audit Itjenad, Brigjen TNI Suko Basuki menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajaran yang telah bekerjasama dan memberikan data-data serta menyajikan informasi atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran kepada para auditor sehingga Tim Post Audit dapat bekerja dengan baik

"Kami berharap hasil laporan pemeriksaan dapat menjadi bahan masukan guna meningkatkan kinerja dan pencapaian satuan di lingkungan Kodam XII/Tpr," harap Ketua Tim Post Audit Itjenad. (Pendam XII/Tpr)
Editor : Redaksi

Dilihat