Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Dramaga Gelar Vaksinasi Covid-19

Bogor, kabarpos.news - Vaksinasi, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai covid-19 yang sedang mewabah.

Senin (14/6) Pemerintah Desa (Pemdes) Dramaga yang bertempat di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, menggelar vaksinasi.Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Dramaga, mengutamakan protokol kesehatan covid-19 3 M.

Dalam keterangan Yayat Supriatna, selaku Kepala Desa (Kades) Dramaga, bahwa sasaran vaksinasi yang digelar oleh pihaknya itu adalah warga pasar baik pedagang maupun pegawainya dan lansia yang gagal divaksin kemarin yang kita gelar sebelumnya", kata beliau pada kabarpos.news disela-sela kegiatan vaksinasi tersebut.

Menurut Yayat, kegiatan tersebut dimulai sejak pagi sampai siang pukul 12.00 WIB.Kemarin jatah kita hampir 400 orang, namun, dari pagi sampai sekarang pukul 10.30 baru ada beberapa warga saja yang datang.Ini vaksinasi tahap pertama, rencananya dilaksanakan selama tiga hari yakni, 14-16  dan hari ini hari pertama.Sebelum vaksinasi dilaksanakan, kami sudah melakukan sosialisasi menggunakan wower berkeliling Desa, tapi beginilah kondisinya masih banyak warga yang takut untuk divaksin.

Jumlah lansia yang divaksinasi kemarin juga masih jauh dari sasaran, tapi memang, tingkat Kabupatenpun juga sama, sehingga sekarang lansia itu diturunkan, kalau kemarin 60 katas, sekarang 50 keatas, yang 50 keatas dianggap lansia, ujar Kades.

Harapan kami, ingin target-target atau sasaran-sasaran yang memang harus divaksin ya terlaksana, karena, walaupun bagaimana, ini salah satu program Pemerintah dalam rangka pencegahan atau memutus mata rantai covid-19.

Kalau covid berkelanjutan seperti ini, kapan kita mau bangkit, terutama masalah ekonomi, kasihan masyarakatnya juga, pungkas beliau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Kapolsek, pihak puskesmas Dramaga, Babinsa, Babinmas, Rt serta Rw dan yang terkait lainnya, (Rossa).
Editor : Redaksi