Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemeritah Desa Rabak, Rumpin Salurkan BLT-DD Tahap 2 Tahun Anggaran 2021


Bogor, kabarpos.news-Rabu 9/6 Pemerintah Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Rabak, H.Wawan.N, menuturkan bahwa,"BLT DD yang disalurkan oleh pihaknya, adalah tahap kedua untuk bulan Fabruari 2021 kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing sebesar 300 ribu rupiah", ujar beliau kepada kabarpos.news disela-sela kesibukan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut.

Menurut Kades, kegiatan penyaluran digelar sejak pagi pukul 7.30 s/d selesai, dihadiri oleh seluruh staff, BPD, Babinsa, Babinmas, para ketua rt dan rw, berjalan lancar sesuai yang diharapkan.Untuk jumlah nominal bantuan tetap sama, namun yang diganti hanya KPM nya, itupun berdasarkan keputusan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, ketua rt, rw dan yang terkait lainnya, bertujuan supaya ada pemerataan, pasalnya, saat ini semua masyarakat terdampak oleh virus corona yang sedang mewabah, tutur kades.

Terakhir Wawan berharap,"Warga yang mendapatkan bantuan baik BLT, BST, maupun PKH dan bantuan lainnya, mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka masing-masing dimasa pandemi, hanya jangan terlena dengan bantuan-bantuan tersebut, kalau dibagi bantuan terus, Pemerintah juga tidak bisa membangun.Kedepan, agar masyarakat Desa Rabak, tidak tergantung dengan bantuan".

Selaku Kepala Desa, Wawan mewakilkan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mengucurkan semua bantuan untuk masyarakatnya, pungkas beliau.

Pantauan kabarpos.news dilapangan, kegiatan penyaluran yang berlangsung di Aula Kantor Desa Rabak itu, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19 mulai dari, mencuci tangan sebelum masuk kedalam Aula, memakai masker, tes suhu tubuh, dan menjarak jarak fisik atau Physical Distancing.

Reporter : Rossa
Editor : Redaksi