Ticker

6/recent/ticker-posts

Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an, Menciptakan Desa Ekowisata Tahfidz dengan Nuansa Islami

Bogor, kabarpos.news – Desa Ekowisata Tahfidz
adalah sebuah kawasan pemukiman Islami yang terpadu dengan Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran yang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik diantaranya
– Masjid Raya
– Sport center syar’i
– Kolam renang
– Lapangan bola
– Obyek wisata Islami
– Arena bermain kali/sungai alami.
– Lapangan menembak
– Lapangan memanah dan berkuda.
– Sarana pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Akan dijadikan obyek wisata Islami sebagai tempat berakhir pekan dan berlibur khususnya bagi umat Islam yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Desa Ekowisata Tahfidz juga akan dipadukan dengan Desa Ternak Tahfidz yang saat ini telah terjual lebih 100 unit kandang dan ternak sapi serta terdapat juga perkebunan buah durian Musang King yang bernama Desa Agrowisata Tahfidz.

Letaknya yang dekat dari Jakarta dimana dapat ditempuh kurang dari 1 jam dari Jakarta menjadikan Desa Ekowisata Tahfidz merupakan hunian Islami terbesar yang terdekat dari Jakarta.

Kawasan ini bersebelahan langsung dengan pemukiman terpadu Puncakdua Ecopark Sentul yang dapat diakses dari Jalan Puncak-2 Sentul Bogor dan hanya berjarak sekitar 5 km jika ditarik garis lurus dari Sentul City Bogor.

Kajian Islam bertaraf nasional dan internasional akan diadakan setiap akhir pekan secara langsung di DESA EKOWISATA TAHFIDZ.

Selama hampir 3 tahun ini dikembangkan, kini telah ada ratusan unit kavling yang laku dan sudah ada beberapa yang telah membangun villa yang sudah dihuni.

Satu hal yang paling menarik adalah kawasan ini dikelola oleh perusahaan milik Yayasan Tahfidz Indonesia dimana 100% keuntungan usahanya akan digunakan untuk program amal mencetak jutaan penghafal Al Qur’an.

Semoga kita semua termasuk pendukung terwujudnya cita-cita mulia tersebut, minimal mendoakan kesuksesan program tersebut.

Desa Tahfidz Al-Qur’an yg berlokasi di Kampung Parung Ponteng Desa Tajur, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, (Rossa).
Editor : Redaksi