Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa Kelas 3 SMKN 1 Kemang Dinyatakan Lulus 100 Persen


Bogor, kabarpos.news - Pengumuman kelulusan merupakan informasi yang ditunggu-tunggu oleh para orangtua maupun siswa yang berada ditingkat akhir jenjang pendidikan SMA-SMK.

Informasi penting itu, berpengaruh besar terhadap masa depan siswa kelas 3 SMA atau SMK tersebut, setelah mengenyam pendidikan selama kurang lebih tiga tahun lamanya.

Siswa SMK Negeri 1 Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Tahun Ajaran 2020-2021, dinyatakan lulus 100 persen.

Dalam keterangan Kepala SMKN 1 Kemang, Ujang Tohari, S.Pd.,M.M, mengatakan, tahun ini jumlah siswa yang kita luluskan sebanyak 115 orang dari lima kejurusan.Sebagai orangtua kedua mereka, tentu saya mendoakan yang terbaik untuk seluruh siswa/i yang menimba ilmu di SMKN 1 Kemang ini, wabilkhusus untuk siswa kelas 3, semoga setelah keluar dari SMKN 1 Kemang, mereka secepatnya BMW (Bekerja, Melanjutkan, atau  Wirausaha), katanya pada kabarpos.news disambangi disekolah yang ia nakhodai, Jumat (18/6).

Bagi siswa yang melanjutkan keperguruan tinggi, mudah-mudahan diterima di Universitas yang dituju dan diminati mereka masing-masing.Dan bagi yang bekerja, semoga segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusannya sehingga bisa membantu keluarganya masing-masing, ucap Ujang.

Menurut Ujang, Sekolah yang dipimpinnya itu menjalin kerjasama baik dengan beberapa Universitas Negeri salah satunya Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juga bekerjasama yang baik dengan perusahaan-perusahaan  yang siap memperkerjakan siswa/i lulusan SMKN 1 Kemang tersebut, sebelum virus corona mewabah.Dari jumlah siswa yang dinyatakan lulus, ada beberapa orang yang sudah diterima di UNJ, pungkas Ujang.

"Adapun 5 kejurusan yang disajikan oleh SMKN 1 Kemang ini diantaranya, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Bodi Otomotif, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Teknik Energi Surya, Hidro dan Angin, Teknik Gambar Bangunan".

Untuk diketahui, SMKN 1 Kemang merupakan wadah mencetak generasi berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.Siswa SMKN 1 Kemang, terampil, terdidik dan profesional dibidang usaha dan berahlakul karimah.Tak hanya itu, SMKN 1 Kemang yang memiliki 28 tenaga pengajar ini sabet penghargaan guru berprestasi, (Rossa).
Editor : Redaksi