Ticker

6/recent/ticker-posts

SMEs Hub Indonesia Jajaki Kerja Sama Kembangkan UMKM Kota Bogor


Salah satu platform UMKM, SMEs Hub Indonesia audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Pendopo VI, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (8/6/2021). Kedatangannya ingin menjajaki kerja sama dalam pengembangan UMKM.

CEO SMEsHub, Ginanjar menuturkan, pihaknya ingin menawarkan dan menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memberdayakan UMKM.

“SMEs Hub merupakan platform untuk membantu memberdayakan UMKM, mulai dari edukasi, konsultasi, kurasi, inkubasi hingga transaksi dengan tujuannya ekspor, market global atau pasar dunia,” katanya yang didampingi Komisaris SMEs Hub, Rian Ekky Pradipta atau dikenal Rian D'Masiv.

Selain itu kata dia, SMEs Hub memiliki kemampuan di publik figur dan endorse. Dengan modal tersebut bisa untuk mengakselerasikannya bagaimana caranya agar UMKM di Kota Bogor naik kelas ke tingkat global. 

Menurut Bima Arya, rencana yang disampaikan platform SMEs Hub tidak jauh berbeda dengan Bogor Hitz. Ia menilai keduanya bagus, tetapi harus dicari diferensiasinya. Bogor Hitz sendiri rencananya akan di launching pada Agustus mendatang.

Dia menekankan, saat ini zamannya kolaborasi, sehingga tidak bisa sendiri dalam mengembangkan potensi yang dimiliki UMKM. Bima Arya menyimpulkan, ada dua persoalan utama yang dihadapi dalam mengembangkan UMKM di Kota Bogor, yakni sosialisasi dan kurasi. 
  
“Potensi yang dimiliki UMKM itu besar, tetapi lumayan ribet karena sosialisasi, sehingga banyak yang masuk dan untuk kurasi standar yang ditetapkannya kita dihadapkan pada persoalan lain. Jika terlalu tinggi tidak ada yang bisa masuk, sementara kalau terlalu rendah juga tidak mutu,” katanya.
Editor : Redaksi

Dilihat