Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Budi Daya Ikan, Kodim 1620/Loteng Gelar Panen Dan Mancing Ikan Bersama Komunitas Binaan


Lombok Tengah - Program Koramil Unggulan Kodim 1620/Loteng sudah menuai hasil maksimal dengan di gelarnya Panen dan Mancing perdana bersama para Komunitas Mancing Binaan Kodim 1620/Loteng di kolam ikan Koramil unggulan di Dusun Ujan Rintis Desa Merta Tombok Kecamatan Praya, Minggu (13/6/2021).

Hadir pada acara panen dan mancing Perdana tersebut, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I  Putu Tangkas Wiratawan, S.IP,  Kepala Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620/Loteng Mayor Inf Hardani, Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf A.A Ray Budiana, Danramil Jajaran dan para Komunitas Mancing Binaan Kodim 1620/Loteng berjumlah 30 orang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP sekaligus membuka acara panen dan mancing bersama mengatakan apresiasi setinggi tingginya atas keberhasilan Koramil 1620-10/Praya yang mampu mengelola sekaligus mengembangkan budidaya Ikan Nila.

 “Usaha budidaya Ikan Nila harus terus dikembangkan, sehingga dapat memberikan keuntungan sekaligus mensejahterakan masyarakat sekitar,”ujarnya..

Berhasil atau tidaknya pengembangan budidaya perikanan sangat tergantung pada kualitas benih yang ditebar. Benih unggul dinilai menjadi penentu mutlak agar petani dapat memperoleh hasil panen ikan secara maksimal, “jelas Dandim.

Panen bersama atau lomba mancing ikan nila ini adalah salah satu bentuk upaya dari Kodim dan teman-teman Babinsa yang melakukan pembinaan terhadap pelaksanaan peternakan ikan nila.

Dengan harapan kami ke depan banyak muncul ide Apa yang perlu kita bangun bersama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya. 

Dandim  menambahkan, pada kondisi di tengah pandemi covid -19,berbagai upaya di lakukkan Kodim 1620/Loteng untuk mengatasi kesulitan rakyat, seperti tentara Manunggal Membangun Desa Desa (TMMD) di mana kami membantu pemerintah daerah dalam upaya membangun sarana infrastruktur, seperti jalan dengan harapan mampu memperlancar mobilisasi dari pada hasil pertanian masyarakat, dan budidaya ikan Nila ”tambahnya. 

 “Jadi sekaligus mancing ini sebagai ajang silaturahmi tingat komunitas pemancing dalam menjaga ketahanan pangan wilayah,”terang Dandim.

Lanjutnya, kegiatan budidaya ikan di lakukkan bersama sama dengan masyarakat dan para peternak di kolam ikan koramil unggulan dengan kapasitas 10 ribu ikan, adalah upaya dalam membantu kesejahteraan masyarakat.

 “Semoga apa yang kita lakukkan sekarang ini bersama sama dengan masyarakat dan para Komunitas mancing mendapat barokah dari Alloh SWT,”tutupnya.
Editor : Redaksi