Ticker

6/recent/ticker-posts

Waasops Panglima TNI Kunjungi Kodim 1620/Loteng dan Pantau Progres TMMD Ke-111


Lombok Tengah, - Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Kustono, S.Sos, mengunjungi Kodim 1620/Loteng. Setelah itu, Waasops TNI meninjau progres program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, pada Jumat (25/6).
Setibanya di Kodim 1620/Loteng, Dandim Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, memaparkan beberapa program yang telah dilakukan di 5 desa terpilih sebagai lokasi TMMD. Adapun 5 desa tersebut yakni desa Bonjeruk kecamatan Jonggat, desa Sintung kecamatan Pringgarata, desa Bilebante kecamatan Pringgarata, desa Aik Bukak kecamatan Batukliang Utara, dan desa Kawo kecamatan Pujut.
Diakui Dandim, program TMMD ke-111 disambut antusias oleh masyarakat. Namun, karena anggaran dari Pemerintah Daerah terbatas, program TMMD hanya bisa dilakukan di 5 Desa yang dirasa paling tepat.

Sejauh ini, kata Dandim, beberapa program fisik seperti pembangunan jalan penghubung antar dusun, perbaikan Musholla, pembuatan jembatan, talud, gorong-gorong dan plat deker telah dilakukan pihaknya di lokasi TMMD.

"Dengan terbukanya akses jalan tersebut, masyarakat sangat terbantu. Khusunya para petani. Awalnya mereka mengangkut hasil pertanian dengan biaya per kwintal hingga 35 sampai 40 ribu. Namun dengan dibangunnya jalan itu kini memudahkan mereka dan mampu meningkatkan nilai ekonomi ditengah masyarakat," papar Putu Tangkas.

Selain program fisik, ribuan bibit pohon juga telah tersebar di lokasi TMMD. Tidak hanya itu, program pemberdayaan masyarakat juga telah dilakukan Satgas TMMD Kodim 1620/Loteng.

Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Kustono, S.Sos, mengatakan bahwa kunjungannya ke Lombok Tengah untuk melakukan evaluasi TMMD ke-111. 

"Kami ingin tahu seberapa jauh progres TMMD. Apakah sudah sesuai pedoman dan apakah sudah tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Dari apa yang disampaikan Dandim tadi, semua sudah sesuai pedoman," terang Waasops Panglima TNI.

Ditekankan bahwa program TMMD direncanakan rampung pada pertengah Juli mendatang.

"Setelah semua selesai dikerjakan, tentu kita berharap masyarakat bisa menjaga serta merawat. Biar bagaimanapun, program TMMD ini untuk kesejahteraan masyarakat," akunya.

Setelah dari Kodim 1620/Loteng, Waasops Panglima TNI langsung meninjau lokasi TMMD ke-111 di desa Bonjeruk kecamatan Jonggat.
Editor : Redaksi