Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringat HUT LMND Ke-22, LMND Komisariat Unimal Adakan Panggung Bebas Di Kampus Unimal

KABARPOSNEWS.CO.ID I Lhokseumawe -Dalam agenda Dirgahayu LMND yang ke-22, Mahasiswa yang tergabung dalam LMND komisariat Unimal adakan acara Panggung Bebas di depan Kampus Unimal di Bukit Indah Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe pada Minggu, (11/07/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai, dalam kegiatan Panggung Bebas tersebut juga bertema "Demokrasi, Korupsi dan Kekuasaan".

Koordinator Lapangan, Rahmadana Zidane mengatakan, "Dalam kegiatan Panggung Bebas ini kita juga mengundang beberapa Ormawa Internal Kampus dan Eksternal Kampus antara lain Himabis, Himasos, Hima-ap, Himatansi, Lingka, BEM Universitas Malikussaleh, SMUR, GMKI, PSF, HMI, SATMA PP, dan PMII," kata nya pada Senin, (12/07/2021).

Zidan berharap kegiatan membahas situasi bangsa berkaitan dengan ide-ide perjuangan , Ekonomi politik dan segala macam keresahan rakyat harus di dibedah dan diskusikan di dalam kampus. Dengan begitu mahasiswa akan menjadi cerdas , solidaritas yang bertambah dan tidak hanya tunduk pada perintah senior yang menjadi kan senioritas nya sebagai alat untuk menindas dan mengintervensi mahasiswa yang masih berada di semester bawah.

Dalam acara dirgahayu LMND tersebut juga membahas tentang permasalahan Indonesia yang kunjung tidak terselesaikan hingga saat ini. baik dari segi ekonomi, politik,hukum,dan kesehatan yang kunjung tidak ada solusi nya. Pungkasnya

Ketua komisariat Fajar Manurung juga menyampaikan bahwa kita harus menemukan kembali pola gerakan mahasiswa dan strategi taktik dalam melawan oligarki sebagai musuh terbesar bangsa Indonesia.

"Ini merupakan konsolidasi awal yang kami lakukan, kedepannya kami akan lebih masif dan terus melakukan konsolidasi pikiran melalui diskusi yang mengangkat tiga persoalan pokok bangsa Indonesia saat ini yaitu Demokrasi, Korupsi dan kekuasaan." Tutup nya.

Reporter : Petak
Editor      : Redaksi

Dilihat