Ticker

6/recent/ticker-posts

Saresehan Komunitas Aktivis Bogor Raya Bertajukkan"Bersinergi Membangun Negeri"


Bogor, Kabarposnews.co.id - Bertempat di Villa Naga, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Komunitas Aktivis Bogor Raya menggelar  Saresehan Nasional,  mengusung tema,"BERSINERGI MEMBANGUN NEGERI", Kamis (1/7).

Dalam kegiatan tersebut, Soklar, SE disapa akrab Oskar selaku ketua Umum Komunitas Aktivis Bogor Raya menghadirkan dua nara sumber Dr.Ujum Zaenudin, Drs.M.,Psi salah satu dosen UIN Bandung dan Muhammad Irfan Lubis, SE, Pimpinan Redaksi Media Expose, beserta sejumlah anggota Komunitas Aktivis Bogor Raya terdiri dari Wartawan dan LSM.

Dalam kata sambutan Oskar mengatakan bahwa berdirinya Komunitas Aktivis Bogor Raya sebagai wadah para penggiat sosial masyarakat, wartawan dan LSM untuk lebih meningkatkan peranan dalam mengawal program pemerintah sehingga tercipta sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

Oskar menjelaskan, bahwa lembaga Komunitas lembaga Aktivis Bogor Raya bukan organisasi main-main dan tidak untuk dipermainkan, anggota Komunitas Aktivis Bogor Raya adalah orang-orangpilihan yang mempunyai jiwa Aktivis dan peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitarnya, terangnya.

Oskar menegaskan, keanggotaan Aktivis Bogor Raya sipatnya secara pribadi tunduk dan patuh terhadap AD/ART lembaga, bukan media atau LSM nya.Anggota Komunitas Aktivis Bogor Raya akan menjalankan tugas yang diberikan, diluar rutinitas profesi sebagai wartawan atau LSM dan pekerja sosial masyarakat, katanya.

Kemudian Dr.Ujam Jaenudin memaparkan temtang psikhologi organisasi, bahwa suatu organisasi akan maju jika pemimpinnya bisa mengatasi konflik internal organisasi dan anggotanya memiliki integritas terhadap organisasi, semua itu tergantung dari niat masing-masing pada saat masuk menjadi anggota suatu organisasi, tentunya dalam berorganisasi harus menghasilkan suatu manfaat bagi orang banyak atau masyarakat, disamping itu dalam berorganisasi harus mempunyai etika dan prilaku yang baik sebagai cerminan akhlakul karimah, ujarnya.

Selanjutnya, Muhammad Irfan Lubis menyampaikan tentang kode etik jurnalis dan bagaimana menjadi wartawan atau jurnalis yang baik dan benar, sebagai wartawan senior Irfan Lubis juga memberikan beberapa teknik penulisan berita yang baik dan benar.

"Menjadi wartawan atau jurnalis harus berperan aktif dalam melakukan pekerjaan sebagai wartawan", ungkapnya.

Oskar berharap,"Lembaga Komunitas Aktivis Bogor Raya yang dinakhodainya bisa berkembang dan bersinergi dengan lembaga eksekutif dan legislatif sesuai dengan tema kegiatan tersebut", pungkasnya.

Acara yang dimulai sejak pagi s/d selesai ini dibuka dengan pembacaan do'a dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, ditutup dengan foto bersama.

Pantauan kabarpos.news, kegiatan tersebut mengedepankan protokol kesehatan covid-19 sebagaimana himbauan dari pemerintah, berjalan hikmad dan penuh makna, (Rossa).