Ticker

6/recent/ticker-posts

Segelas Kopi Dan Sepiring Ubi Menjadi Menu Pembuka Satgas TMMD Ke 111 Sebelum Aktifitas


Lombok Tengah - Segelas Kopi Sepiring Ubi Kayu (Singkong) rebus menjadi hidangan Satgas TMMD dan warga saat melakukan ngopi bareng sebelum bekerja. 

Menjadi salah satu kebiasaan warga Dusun Seganteng bat Desa Aik Bukak yang tidak bisa di hilangkan sebelum kerja yaitu makan dan minum kopi bersama untuk mendukung aktifitas, Jum'at (2/07/2021). 

Ini membuktikan Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1620/Loteng benar-benar tidak ingin ada jarak dengan warga yang ada di Dusun seganteng bat. 

Anggota Satgas TMMD Pelda Lalu Ainul Fikri mengungkapkan dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri. 

Untuk itu dalam TMMD satgas selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan, sebelum memulai pekerjaan minum kopi dan makan ubi Kayu (Singkong) Rebus bersama untuk menjalin dan menjadikan ikatan batin antara warga dan satgas TMMD. 

Rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal, minum kopi bersama sehingga menambah keakraban dan kekeluargaan sebelum kita mulai melaksanakan kegiatan," kata Pelda Ainul Fikri. 

Setiap pagi di gubuk mungil milik Amaq Muhtar berukuran 4 x 3 meter tersebut menjadi bukti kedekatan anggota satgas dengan warga setiap setiap akan melakukkan kegiatan,"ungkapnya. 

Sementara Amaq Muhtar pemilik gubuk kecil di lokasi TMMD mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan adanya anggota satgas yang selalu hadir di dekatnya untuk memberikan kenyamanan walaupun hanya dengan segelas kopi dan ubi rebus yang kami sajikan sebelum mereka kerja. 

"Segelas kopi dan sepiring Ubi rebus setiap hari saya hidangkan untuk anggota satgas sebelum bekerja,"terang amaq Muhtar. 

Saya sangat bersykur dan merasa terbantu dengan hadirnya Anggota Satgas TMMD ke 111 di dusun kami, karena sudah membuatkan jalan baru, jadi kami mau aktifitas apapun ke sawah jadi mudah,"pungkasnya.
Editor : Redaksi