Ticker

6/recent/ticker-posts

Universitas Malikussaleh Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal



KABARPOSNEWS.CO.ID I Lhokseumawe -
Untuk menekan penyebaran secara masif Covid-19, Universitas Malikussaleh (UNIMAL) jalin kerja sana dengan Pemko Lhokseumawe dan TNI Polri untuk melaksanakan Vaksinasi Massal, kegiatan tersebut di laksanakan di Lapangan Parkir Isol Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bukit Indah Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe pada Jum'at, (09/07/2021).

Pantauan Jurnalis, kegiatan yang berlangsung dari Pukul 10.00 Wib, terlihat ratusan Mahasiswa Unimal sangat berantusias melaksanakan Vaksinasi Massal tersebut, terlihat juga beberapa Dosen dan Sivitas Kampus yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Diwawancarai Jurnalis, Rektor Unimal Dr. Herman Fithra, ST., M.T., IPM., ASEAN. Eng melalui Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan Dr. Baidhawi, S.P., M.P. mengatakan, "Hari ini kita melaksanakan Vaksinasi Massal untuk Pelayan Publik, Lansia dan juga Mahasiswa Unimal. Vaksinasi ini di gelar bekerjasama dengan Pemko Lhokseunawe dan juga Unsur TNI Polri," Katanya.

"Hal ini kita laksanakan dalam rangka mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai Corona Virus Disease 19 (Covid-19)," jelasnya.

Lanjutnya, Kegiatan Vaksinasi ini kita laksanakan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M.

"Untuk Target penerima Vaksinasi ini tidak kita batasi, kita membuka sebanyak mungkin karena target kita tidak hanya Mahasiswa dan Pelayanan Publik saja, akan tetapi juga kepada Lansia dan Masyarakat sekitar Kampus Unimal, tambah nya.

"Dengan ada nya kegiatan Vaksinasi Massal ini, kita berharap agar angka Covid-19 di Aceh khusus nya di wilayah Kota Lhokseumawe." Pungkas nya.

Salah satu Mahasiswi penerima Vaksin, Aliya Simbolon sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini cukup baik, apalagi bagi kami para Mahasiswa yang sedang melaksanakan perkuliahan tentunya perlu mendapatkan Vaksin karena intensitas interaksi antar Mahasiswa maupun dengan masyarakat sekitar," ungkapnya.

"Kita berharap juga kepada pihak Pemerintah agar lebih sering melakukan Sosialisasi terhadap Covid-19 ini, sehingga masyarakat sadar akan bahaya nya Covid-19 ini." Pungkas Masiswi asal Simalungun tersebut.

Reporter : M. Zulfan
Editor      : Redaksi