Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Temukan Bangkai Gajah Tanpa Kepala di Aceh Timur


Tim BKSDA Aceh turun langsung melihat bangkat Gajah tanpa kepala di Gampong Jambo Reuhad Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur 

Aceh Timur | Kabarposnesw.co.id - Seekor gajah jantan ditemukan mati dengan kondisi kepala terpenggal di areal perkebunan PT Bumi Flora, Gampong Jambo Reuhad, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

“Iya benar, seekor gajah mati ditemukan oleh warga di areal perkebunan kelapa sawit deng kondisi tidak punya kepala,” kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto, senin, (12/7/2021).

Menurutnya, gajah mati yang terpenggal kepala dan menyisakan tubuh tersebut merupakan terdapat indikasi pemburuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jika melihat kondisinya ini merupakan pemburuan, kami telah menurunkan tim ketempat kejadian,” ujarnya

Berdasarkan Informasi yang diterima, kata Agus, Bangkai gajah tanpa kepala tersebut ditemukan pada hari minggu, 11 juli oleh warga Gampong Jambo Reuhad, Kecamatan Banda Alam, dan masyarakat langsung melapor ke babinsa setempat.

“Warga yang temukan bangkai gajah itu kemaren dan masyarakat langsung melapor ke babinsa disana.” Jelasnya

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menurutkan tim BKSDA Aceh ke Aceh Timur untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi terkait pemburuan gajah tersebut dan pihaknya juga telah berkoordinasi terkait penangan hukum.

“Kami juga berkoordinasi dengan Gakkum Wilayah Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk penangan kasus ini,” imbuhnya(*)

Editor : Redaksi