Ticker

6/recent/ticker-posts

Informasi Penerimaan CPNS di Media Sosial Tidak Benar

Penerimaan CPNS
Rumor yang banyak beredar di media sosial tentang penerimaan CPNS adalah tidak benar dan palsu alias hoax.

Detik Style -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menegaskan, informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang banyak beredar via media sosial menyesatkan.

Demikian disampaikan Kepala Biro Kepegawaian dan Diklat Provinsi Kaltara, Muhammad Ishak di Tanjung Selor melalui siaran persnya yang dipublikasikan Antara.
"Diimbau kepada masyarakat agar tidak langsung menanggapi informasi soal penerimaan CPNS yang marak beredar melalui medsos karena Kemenpan-RB belum pernah merilisnya," kata Ishak.

Ia mengingatkan, mengenai penerimaan CPNS dipastikan akan dirilis secara terbuka mengenai jadwal resmi oleh pemerintah pusat secara "online" maupun pemberitahuan secara tertulis kepada pemerintah daerah.

Masyarakat seyogyanya dapat menahan diri dengan menghubungi email halomenpan@menpan.go.id apabila ingin mendapatkan informasi soal jadwal penerimaan CPNS 2016.

Berdasarkan laman Menpan-RB, Sekretaris Kementerian PAN dan RB Dwi Wahyu Atmaji menegaskan, adanya rumor yang banyak beredar di media sosial tentang penerimaan CPNS adalah tidak benar dan palsu.

Ia menegaskan, pemerintah melalui Kementerian PAN dan RB belum pernah merilis mengenai hal itu sehingga informasi yang beredar tersebut menyesatkan dan dapat dikategorikan penipuan makanya meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi tersebut.

Menurut Dwi Wahyu Atmaji, sumber informasi penerimaan CPNS yang beredar melalui medos itu juga tidak jelas.*

Dilihat