Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Klaim Virus Corona Mulai Bisa Dikendalikan

Pemerintah Klaim Virus Corona Mulai Bisa Dikendalikan

Pemerintah mengklaim laju penularan virus corona (Covid-19) sudah mulai bisa dikendalikan. 

Menurut Juru bicara pemerintah khusus Covid-19 Achmad Yurianto, kehidupan masyarakat bisa kembali normal pada Juli 2020 jika mematuhi pembatasan sosial.

"Kasus ini sudah mulai bisa kita kendalikan dan kehidupan kita sudah mulai menjadi lebih baik lagi," katanya dalam siaran pers, Selasa (5/5/2020).

Yuri menyatakan, kunci mengendalikan virus corona adalah komitmen masyarakat untuk berdisiplin menjalankan pembatasan sosial. Jika masyarakat patuh dan disiplin, maka virus corona akan lebih cepat dikendalikan.

Ditegaskan, pengendalian Covid-19 tidak akan bisa dilakukan bila yang berkomitmen hanya sebagian atau sekelompok orang saja.

"Kita bersama-sama harus bisa menjalankan ini, kalau kita menginginkan pada bulan Juni pada bulan Juli kasus ini bisa kita dikendalikan," ujarnya.

Jika pada Juli virus corona sudah benar-benar bisa dikendalikan, Yuri berharap masyarakat sudah terbiasa hidup disiplin pada bulan Agustus. Terutama dalam hal menjaga kesehatan.

Hingga Selasa (5/5/2020), kasus Covid-19 mencapai 12.071 orang positif terinfeksi. Sebanyak 2.197 di antaranya sembuh dan 872 meninggal dunia. (cnn)

Dilihat