Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Kembali Resmikan 2 Kampung Tangguh di Kecamatan Sei Suka


KABARPOSNEWS.CO.ID.Batu Bara, jam 16.00 wib - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, kembali meresmikan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan. Jumat (30/10/2020).

Kali ini Kapolres meresmikan 2 Kampung Tangguh yaitu Desa Pematang Jering dan Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Kedua desa tersebut tampak membuat jenis ketahanan pangan yang berbeda-beda, seperti Desa Pematang Jering tampak mempersiapkan Desa Tangguh Ketahanan Pangannya dengan membuat ternak kambing, lembu, dan ikan nila. Sedangkan Desa Pematang Kuing tampak membuat tanaman-tanaman apotik hidup, seperti cabai, bawang merah, dan jahe merah.

Dalam kunjungannya Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengapresiasi kedua desa tersebut.
"Jujur saya sangat bangga dan mengapresiasi desa-desa yang telah menjadi Desa Tangguh Ketahanan Pangan. Artinya jika semakin banyak desa tangguh yang kita bentuk maka kita akan swasembada pangan. Hingga sekarang ini sudah sekitar 11 desa yang telah kita resmikan sebagai Desa Tangguh Ketahanan Pangan. Saya berharap semoga semakin banyak lagi desa-desa yang menjadi Desa Tangguh di Kabupaten Batu Bara ini," ujarnya.

Pantauan Wartawan dilokasi, Kapolres tampak membagikan beras kepada beberapa warga dan anak yatim piatu di kedua desa tersebut. Kemudian di Desa Pematang Kuing Kapolres juga turut membagikan sepatu boot dan caping kepada beberapa petani, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. 

Sumber : (Rahmat Hidayat)
EDITOR.: Redaksi

Dilihat