Ticker

6/recent/ticker-posts

Serapan Refocussing Rendah, Plt. Gubernur Aceh agar segera copot KPA DKP Aceh




KABARPOSNEWS.CO.ID.Banda Aceh, 22 Oktober 2020 Rendahnya serapan anggaran khususnya refocussing Dinas Kelautan Dan Perikanan Aceh (DKP) menjadi catatan penting bagi Plt Gubernur Aceh yang baru saja menerima Keputusan Presiden RI Nomor 95/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh dan mengangkat Ir. Nova Iriansyah, MT sebagai Gubernur Aceh definitif.

Dari data Web P2K tanggal 15 Oktober 2020 serapan anggaran Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh hanya 26,6 %, menempati urutan ke dua serapan terendah. Dengan rendahnya serapan oleh DKP otomatis berdampak pada capaian keselurahan serapan APBA 2020. Padahal DKP Aceh merupakan salah satu dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menyikapi persoalan tersebut, kami dari Gerakan Muda Bangkit kecewa terhadap kinerja KPA/Kuasa Pengguna Anggaran DKP Aceh dan memohon kepada Bapak Gubernur Aceh agar segera mencopot pejabat KPA DKP Aceh, hal tersebut sebagai bukti keberpihakan Plt Gubernur Aceh kepada rakyat Aceh yang sedang menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Roby Mesa menegaskan bahwa Jangan kejadian kasus tahun 2019 terulang kembali, dimana anggaran untuk pengadaan boat nelayan di bidang tangkap di DKP Aceh, tidak terealisasi.

Reporter : (**M)
Editor : Redaksi