Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsisten Lestarikan Lingkungan, Dedie : GTP Patut Jadi Contoh


KABARPOSNEWS.CO.ID.Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang sudah konsisten melestarikan lingkungan selama 5 tahun dengan terus menanam pohon.

Menurutnya, tidak banyak peran serta pihak yang peduli dalam pelestarian lingkungan. GTP patut menjadi cermin bagi setiap elemen masyarakat dan juga menjadi contoh yang bermanfaat bagi masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan.

Dia menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memiliki kewajiban menambah luas lahan terbuka hijau untuk kepentingan masyarakat. 

“Adanya peran serta masyarakat menjadikan tujuan Pemkot Bogor lebih terbantu dan semakin cepat, seperti oleh GTP ini,” kata Dedie saat menghadiri Perayaan HUT ke-5 GTP di Hutan Kampung Yasmin, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (15/11/2020).

Sementara itu, Inisiator GTP, Heri Cahyono mengatakan, GTP tetap konsisten dan eksis dalam gerakan menanam pohon untuk lingkungan di Kota Bogor.

“Kita lihat partisipasi dan dukungan elemen masyarakat yang hadir hari ini, ada dari anggota DPRD Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor, Camat, Lurah, FKPPI, RAPI dan para penggiat tanam pohon, yang semakin membuat kita GTP semakin semangat,” tutur anggota DPRD Kota Bogor ini.

Menurut dia, GTP ini merupakan aset besar bagi pembangunan Pemkot Bogor, karena partisipasi masyarakatnya sangat aktif.

"Jadi, jika pembangunan ditopang oleh peran dan partisipasi masyarakat, maka tujuan Pemkot Bogor akan lebih efektif dan efisien,” katanya. (Prokompim)
Editor : Redaksi

Dilihat