Ticker

6/recent/ticker-posts

LANUD EL TARI GELAR RAPID GRATIS BAGI MAHASISWA NERS STIKES MARANATHA KUPANG


KABARPOSNEWS.CO.ID.KUPANG - Sebanyak 73 mahasiswa Ners STIKes Maranatha Kupang  mengikuti kegiatan Rapid yang diselenggarakan oleh Kampus STIKes bekerja Sama Dengan Lanud El Tari Kupang. Sabtu (21/11/2020)

Rapid Tes  kian menjadi  kebutuhan Terutama Bagi Mahasiswa Ners STIKes Maranatha Kupang Meningat Masih mewabahnya Covid-19, Mahasiswa juga akan laksanakan prakti, peduli terhadap hal terebut TNI AU dalam hal ini Lanud El Tari Kupang  mengadakan rapid gratis bagi Mahasiswa Ners yang akan Turun Praktik ke beberapa Ruamah Sakit di Kota Kupang. 

Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko DanLanud El Tari Kupang megungkapkan Kegiatan rapid Tes ini merupakan  wujud nyata TNI dalam Menolong Masyarakat Yang membutuhkan  “Kita selalu ingin berbuat atau membantu Saudara Kita yang membutuhkan bantuan kita terutama di masa pandemi ini” Bertempat di kampus STIKes Maranatha Kupang Jln. Bajawa Nasipanaf-Baumata Barat-Kab Kupang kegiatan ini dilaksanakan

Wakil Ketua 1 STIKes Maranatha ‘Muhammad Saleh Nuwa, S.Kep.Ns,M.Kep’ menjelaskan Tujuan rapid tes ini bagi Mahasiswa  adalah untuk Skrining awal/deteksi dini adanya Corona Virus yang di derita oleh Mahaiswa Ners yang akan  melakukan praktik profesi,  khususnya di rumah sakit. artinya mereka tidak membawa virus ke lahan praktik dengan adanya skrining ini.  

 "Klien di rumah sakit semuanya sudah sakit, kita jangan menambah beban dengan mengirimkan mahasiswa yang berisiko.  makanya semua mahasiswa wajib sehat, dan wajib menggunakan alat pelindung diri level 2. bagi peserta yang reaktif Covid-19, tim akan langsung melakukan serangkaian penanganan. Kalau hasilnya positif akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab oleh tim  dari Rumah Sakit Angkatan Udara El Tari Kupang.”  

Nampak dalam giat ini rapid Ketua Pembina Yayasan Maranatha NTT Drs. Samuel Sellan
Wakil Ketua 1 Muhhamad Saleh Nuwa, S.Kep.Ns,M.Kep’
Ka prodi Ners Ni Made Merlin, S.Kep.,Ns.,M.Kes Juga  beberapa dosen dan seluruh mahasiswa Ners yang bersiap Mengikuti Praktek turut ikut di rapid

Seusai kegiatan ini, Letu widodo Amd.Kep yang Mengkoordinir tim dari rumah Sakit AU menyampaikan Dari total 75 mahasiswa dan 6 dosen yang di rapid semaunya menunjukkan hasil non reaktif yang artinya semuanya juga siap turun Lapangan.

” kegiatan ini adalah mandat dari Komandan Lanud Yang mana sebagai tindakan Kepedulian pelayanan terhadap masyarakat
Yang dilakukan di sini tadi adalah rapid cepat, sehingga butuh 10-15 menit saja sudah dapatkan hasilnya..alhamdulilah semuanya nonreaktif , tetapi juga kami teteap antisipasi jika kemudian ada yang reaktif kami akan siap tindaklanjuti dengan Swab di RS TNI Angkatan Udara.”  (tim)
Editor : Redaksi

Dilihat